Sekretaris Ketua DPRD Belitung Ternyata Doyan Batu Akik

Akrab disapa Dewi, Gadis kelahiran Tanjungpandan, 17 April 1996 ini adalah Sekretaris Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani.

Sekretaris Ketua DPRD Belitung Ternyata Doyan Batu Akik
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Dewi Apriyanti, Sekretaris Ketua DPRD Belitung memeragakan cinci berbatu akik di jarinya.

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- Akrab disapa Dewi, Gadis kelahiran Tanjungpandan, 17 April 1996 ini adalah Sekretaris Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani.

Mengingat batu akik lazimnya hanya digandrungi kaum adam, namun tak di sangka, ternyata Dewi juga mengerti sedikit banyak soal batu akik.

Ketika mahasiswi Universitas Terbuka semester 1 Jurusan Komunikasi ini mondar-mandir sambil membawa kertas dari ruang ke ruang komisi di Gedung DPRD Kabupaten Belitung misalnya, siapa pula yang menduga, di kantong bajunya terdapat sebuah senter kecil yang biasa digunakan para pecinta batu akik untuk mengecek keindahan batu perhiasan.

Makanya, wajar saja jika akik jenis Raflesia sebesar kuku telunjuk melingkari jari tengah pemilik nama lengkap Dewi Apriyanti ini. Batu itu adalah pemberian temannya, dan menjadi awal perkenalan Dewi dengan dunia batu akik.

Dewi mengaku tertarik karena warna-warna batu. Ditambah pula mumpung batu akik sedang booming-booming-nya dimana-mana tak terkecuali di kantornya, akhirnya ia menjadikan batu akik sebagai bisnis kecil-kecilan.

"Sebenarnya awalnya coba-coba. Waktu itu bang Erwin (ajudan Taufik) pesan satu batu. Terus aku tanya kawan-kawan, ternyata banyak yang berminat. Eh, sampai sekarang keterusan pesan bongkahan kemudian dijual," kata Dewi kepada Pos Belitung, Selasa (24/2/2015)

Bukan hanya bongkahan (bahan) batu akik, Dewi juga menjual ring cincin (ikatan Batu Akik) dan juga cincin yang sudah jadi. Semuanya ia pasarkan dengan melalui media online.

"Ya, sambil kerja (sebagai sekretaris Ketua DPRD Kabupaten Belitung). Kalau lagi istirahat biasanya cari dan tawarkan batu ke tempat-tempat tertentu. Ngerti betul soal batu akik itu sih ndak, cuma kalau sampai bawa senter ya untuk jaga-jaga kalau di jalan ketemu batu bagus, ya dicek dulu," beber putri bungsu dari enam bersaudara pasangan Budiyanto dan Kastina ini.

Dewi mengakui bahwa semua orang yang mengenal sosok Taufik Rizani paham bahwa bosnya itu juga penggemar batu akik. Bahkan, kata Dewi, bosnya juga kadang-kadang menanyakan batu apa saja yang sedang "dipegang" Dewi.

"Palingan bapak (Taufik) nanya, 'bawa batu apa Dew', besok bawa ke rumah lah kalau mau dijual' Nanti ku tawarkan ke beliau nak beli apa dak," katanya sambil menirukan perkataan Taufik

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: emil
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved