Mulai Besok, Tak Ada Lagi Loket Tiket di Bandara Soekarno-Hatta

Terhitung 1 Maret 2015, Minggu besok, seluruh counter tiket di Bandara Soekarno-Hatta akan ditutup. Selain Bandara Soekarno-Hatta

Mulai Besok, Tak Ada Lagi Loket Tiket di Bandara Soekarno-Hatta
Kompas.com/Robertus Belarminus
Loket Lion Air di terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tengerang. Kamis (19/2/2015). 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG, - Terhitung 1 Maret 2015, Minggu besok, seluruh counter tiket di Bandara Soekarno-Hatta akan ditutup. Selain Bandara Soekarno-Hatta, hal serupa juga diterapkan di Bandara Kualanamu Medan.

Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri, dalam rilisnya mengatakan, kebijakan tersebut merujuk kepada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/I/16/PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di bandara.

"Dalam surat edaran, salah satu bentuk pelayanan publik yang dimaksud adalah meniadakan ruangan penjualan tiket penerbangan di gedung terminal," kata Ituk pada Sabtu (28/2/2015).

Sebelumnya, hal ini sempat akan diterapkan pada tanggal 15 Februari lalu. Namun, karena berbagai pertimbangan, penutupan counter tiket pun dimundurkan hingga awal Maret.

"Sebagai gantinya, ruangan counter tiket akan berubah menjadi ruang customer service. Di sana, pemegang tiket penerbangan dapat melakukan melakukan perubahan jadwal penerbangan, perubahan rute penerbangan, melakukan proses refund, dan pembatalan penerbangan," katanya.

Ke depannya, kata Ituk, PT Angkasa Pura II akan mendorong pihak maskapai agar dapat menyediakan mesin pembelian tiket di bandara.

"Ini untuk mempermudah penumpang yang harus melakukan perjalanan segera atau go show," katanya lagi.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved