Karir Gelandang Stoke City Bisa Berakhir Karena Tekel Brutal

Gelandang Stoke City, Stephen Ireland, mengalami cedera yang cukup mengerikan. Betis eks pemain Manchester City itu robek yang lebar

Karir Gelandang Stoke City Bisa Berakhir Karena Tekel Brutal
Dok. Daily Mail
Pemain Hull City, Maynor Figueroa (kiri), menekel keras gelandang Stoke City, Stephan Ireland, pada laga Premier League di Britannia, Stoke, Sabtu (28/2/2015). 

BANGKAPOS.COM, STOKE,  - Gelandang Stoke City, Stephen Ireland, mengalami cedera yang cukup mengerikan. Betis eks pemain Manchester City itu robek yang lebar akibat tekel dari pemain Hull City, Maynor Figueroa.

Kejadian itu terjadi pada laga Stoke kontra Hull di Stadion Britannia, Sabtu (28/2/2015) lalu. Sebelum babak pertama berakhir, Figueroa menancapkan kakinya tepat di betis Ireland.

Ireland mengerang kesakitan karena tekel itu. Namun, wasit Neil Swarbick ataupun asisten wasit tidak menganggap tekel itu sebagai sebuah pelanggaran.

Ireland tidak bisa melanjutkan permainan pada babak kedua. Dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Charlie Adam. Di ruang ganti, Ireland menunjukkan hasil foto soal cedera yang dialaminya. Terlihat, betis Ireland mengalami robek yang cukup lebar dan kemungkinan harus dijahit sekitar 12-13 jahitan.

Hal tersebut membuat geram pelatih Stoke, Mark Hughes. Apalagi, Ireland kemungkinan besar bakal absen sekitar tiga pekan akibat cedera tersebut.

"Ireland mengakhiri pertandingan akibat tekel brutal itu. Seharusnya, Figueroa mendapatkan kartu merah. Tekel itu jelas bisa menamatkan kariernya. Saya tidak mengerti kenapa wasit tidak memberikan kartu merah," kata Hughes.

"Dia butuh sekitar 12-13 jahitan. Saya melihat tayangan ulang dan itu sangat mengejutkan. Kami jelas frustrasi (atas kejadian itu). Wasit butuh lebih baik lagi," lanjut Hughes.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved