Ini kata Ruki soal penolakan pelimpahan kasus BG

Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan aksi penandatanganan kain putih yang berisi pernyataan sikap terkait

Ini kata Ruki soal penolakan pelimpahan kasus BG
Antara/ Akbar Nugroho Gumay
Pimpinan Sementara KPK 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA. -- Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan aksi penandatanganan kain putih yang berisi pernyataan sikap terkait putusan pimpinan yang melimpahkan perkara Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pernyataan sikap oleh jajaran pegawai KPK ini akan dilakukan di Lobby Gedung KPK pukul 09.00 WIB, Selasa (3/3).

Terkait pernyataan sikap ini, Plt Ketua Pimpinan KPK, Taufiequrachman Ruki menyatakan tidak mendengar mengenai hal ini akan dilakukan. "Saya tidak pernah dengar seperti itu, saya harus katakan bahwa tidak yakin ada hal seperti itu" ujar Ruki, kemarin malam.

Terkait petisi yang akan ditandatangani, Ruki mengaku menyerahkan pada Presiden. "Kalau itu diserahkan ke Pimpinan, saya harus katakan yang mengangkat saya adalah presiden, saya kembalikan kepada presiden, kalau presiden kemudian menilai bahwa saya tidak firm saya dengan senang hati, toh saya juga tidak mencari kerja, saya noting to lose lah" ucap Ruki.

Sebelumnya pelimpahan perkara Budi Gunawan ke Kejaksaan disebut Ruki sudah diambil keputusannya minggu sore. Keputusan ini diambil oleh Kejagung, KPK dan Polri. "Ini betul-betul keputusannya antara Kejagung, KPK dan Kepolisian yang terjadi perdebatan cukup intens. Menhumkam dan Menkopolhumkam tidak campur tangan mengenai urusan ini" kata Ruki.

Editor: Hendra
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved