Breaking News:

Inilah Semarak Cap Go Meh di Belitung dan Bangka

Ribuan warga Tionghoa memadati halaman Kelenteng Hok Tek Che pada Kamis (5/3/2015) malam untuk menghadiri perayaan

Bangkapos.com/Fery Laskari
Ribuan pengunjung memadati Puri Tri Agung Pantai Tikus Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Kamis (5/3/2015) malam. 

Laporan Wartawan Pos  Novita & Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG-- Ribuan warga Tionghoa memadati halaman Kelenteng Hok Tek Che pada Kamis (5/3/2015) malam untuk menghadiri perayaan Festival Cap Go Meh di Pulau Belitung.

Sedangkan, di Pulau Bangka terlihat ribuan pengunjung memadati Puri Tri Agung Pantai Tikus Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis  malam ini guna merayakan acara yang sama; Cap Go Meh.

Festival Cap Go Meh ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Bupati Belitung H Sahani Saleh, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, unsur forkominda Kabupaten Belitung, dan sebagainya.

Festival Cap Go Meh ini terlebih dahulu telah diisi dengan atraksi barongsai Singa Mas Sakti sambil menunggu tamu undangan hadir. Sebelum acara seremonial dimulai, didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Kami berharap acara ini bisa berlangsung tiap tahun. Dapat memperkaya koleksi budaya Indonesia, mempererat Bhinneka Tunggal Ika, juga meningkatkan sektor pariwisata," kata Ketua Pengurus Kelenteng Hok Tek Che yang juga ketua panitia Festival Cap Go meh, Ho Tet Khiong dalam sambutannya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved