Breaking News:

Gaung Cap Go Meh Puri Tri Agung Membahana

Cap Go Meh di Puri Tri Agung telah usai. Gaungnya masih terdengar kemana-mana Kemeriahan

Penulis: Fery Laskari |
Bangkapos.com/Fery Laskari
Ribuan pengunjung memadati Puri Tri Agung Pantai Tikus Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Kamis (5/3/2015) malam. 

Cap Go Meh di Puri Tri Agung telah usai. Gaungnya masih terdengar kemana-mana. Kemeriahan dan suksesnya pesta Hari ke 15 Bulan Pertama Imlek 2015 di kawasan Wisata Religi Pantai Tikus Sungailiat, Kabupaten Bangka itu, terus membahana.

Cap Go Meh sungguh berkesan. Tak heran jika, Puri Tri Agung, seketika diserbu ribuan pengunjung dari berbagai berbagai daerah. Mereka tak hanya takjub pada atraksi yang ditampilkan, tapi juga terpesona pada padepokan yang berdiri di perbukitan pantai ini. Tak heran jika banyak pejabat, artis, dan berbagai pengusaha dalam negeri hingga mancanegara berdatangan ke tempat itu.

Makanya, ketika Cap Go Meh digelar, Kamis (5/3), Icon Wisata Religi yang baru beberapa waktu lalu diresmikan itu, langsung tersohor. Terlebih ketika jamuan besar telah disajikan, pengunjung rebutan menyantapnya. Lontong Cap Go Meh, misalnya, sebuah menu yang memiliki daya pikat di acara ini.

Makanan khas berbahan beras yang dimasak dalam kemasan daun atau plastik itu, seketika ludes disantap para pengunjung. Pantia juga menyajikan makanan khas, kembang tahu atau biasa disebut Thew Fufa. Semua yang disajikan panitia, jadi selalu jadi rebutan. Begitu juga Indomie dan Kopi Kapal Api yang disiapkan pihak sponsor, dipastikan tak tersisa lagi.

Kendati hidangan nyaris tanpa bekas, namun panitia maupun sponsor puas. Sebab jamuan itu sengaja diberikan ke pengunjung secara cuma-cuma alias gratis.

"Semua berlangsung sungguh luar biasa. Antusias masyarakat dari sore sampai malam hari ketika digelar acara Cap Go Meh di Puri Tri Agung, di luar dugaan. Lautan manusia mewarnai acara Cap Go Meh kali ini. Panitia puas, sponsor puas, masyarakat pun bersuka ria. Sungguh ini menjadi kebanggaan," kata Bambang Patijaya, Humas Puri Tri Agung kepada Bangkapos.com, usai acara, Jumat (6/3/2015) malam kemarin.

Sejumlah pejabat hadir di acara ini, membuat yayasan pengelolah Puri Tri Agung, patut berbangga. Tak hanya Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Dandim Bangka Letkol Uten Simbolon, Kepala Kejari Sungailiat Supardi, pejabat Lanal, Korem, Polres yang datang, tapi berbagai lapisan ikut memeriahkan Cap Go Meh.

"Kami patut berbangga atas dukungan para pejabat di daerah ini. Kami pun bersyukur ketika tanpa disangka seorang Mantan Presiden RI, Jenderal (Purn) Tri Sutrisno, beserta para purnawirawan jenderal dan juga pengusaha ternama di negeri ini mau menyempatkan diri datang ke Puri Tri Agung, sehari sebelum Cap Go Meh dilaksanakan. Terimakasih masyarakat Bangka, terimakasih untuk semuanya. Kegiatan serupa akan terus kami gelar di waktu mendatang, dengan agenda religi wisata dan kemeriahan yang lebih fantastis lagi di momen berikutnya," kata Bambang.(bangkapos.com/ferylaskari)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved