Batu Berlafaz "Allah" Ini Banyak Peminatnya

Setiap daerah memiliki ciri khas batu akik. Mulai dari bentuk, corak dan jenisnya. Lalu bagaimana dengan batu akik yang bercorak ada tulisannya

Batu Berlafaz
Bangkapos.com/Hendra
Batu Akik berlafaz Allah dan bersertifikat milik Arifin warga Pangkalpinang.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setiap daerah memiliki ciri khas batu akik. Mulai dari bentuk, corak dan jenisnya. Lalu bagaimana dengan batu akik yang bercorak ada tulisannya.

Salah satunya dimiliki oleh Arifin warga Pangkalpinang. Dia sudah beberapa lama memiliki batu akik bertuliskan lafaz Allah dalam bahasa arab.

Kepada harian ini, Arifin mengatakan batu tersebut sudah teruji keasliannya. Bahkan dirinya sudah melakukan uji tes dan saat ini memiliki sertifikat.

“Ini asli batu. Bukan buatan ataupun batu masakan. Sudah saya uji bagaimana keasliannya agar tidak meragukan,” terang Arifin kepada bangkapos.com, Minggu (15/3/2015).

Entah bagaimana bisa ada lafaz Allah, Arifin sendiri tidak mengetahuinya. Hanya saja, saat itu di Jawa dia mendapatkan sebuah batu berwarna agak kuning kecoklatan. Kemudian digosoknya ke tukang cincin. Ternyata setelah selesai digosok ada lafaz Allah.

Lalu berapa batu ini akan dilepasnya? Arifin mengatakan batu yang dimilikinya sudah ada beberapa orang yang tertarik dan menawarnya. Bahkan harganya pun cukup menggiurkannya.

“Belum mau lepas (jual). Tapi tidak tahu juga kalau memang nanti ada yang cocok, mungkin bisa saja saya lepas. Tawaran sudah ada, tapi belum cocok,” ujar Arifin.

Hingga saat ini batu tersebut masih disimpannya. Dia berencana akan memamerkan batu tersebut dalam acara Pameran Batu Akik dan Barang Antik di Graha Puri Punya Gawe, Jumat (27/3/2015) hingga Sabtu (28/3/2015).

“Nanti batu ini akan saya pamerkan juga. Kalau untuk jual, belum tahu juga,” kata Arifin.

Penulis: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved