Menteri Yohana: Kejujuran Ibunda Jokowi Bisa Jadi Contoh

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise mengatakan, kejujuran dan kesederhanaan Ibu Sujiatmi Noto Miha

Menteri Yohana: Kejujuran Ibunda Jokowi Bisa Jadi Contoh
KOMPAS.COM/ M Wismabrata
Ibunda Jokowi, Sudjiatmi, Notomihardjo, Kamis (16/10/2014). 

BANGKAPOS.COM, SOLO — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise mengatakan, kejujuran dan kesederhanaan Ibu Sujiatmi Noto Miharjo, ibunda Presiden Joko Widodo, bisa menjadi contoh bagi perempuan dalam mendidik putra-putrinya.
Saat peluncuran dan bedah buku I am Sujiatmi, Jokowi's Mother, Yohana mengatakan, gaya Ibu Sujiatmi dalam mendidik putra-putrinya yang mengedepankan kesederhanaan dan kejujuran bisa dijadikan model untuk mendidik anak-anak bangsa ini.

"Ya, untuk itu, saya berharap Ibu Sujiatmi Noto Miharjo mau keliling berceramah di hadapan ibu-ibu untuk menularkan kesuksesannya dalam membina keluarga," katanya di Solo, Kamis (19/3/2015), seperti dikutip Antara.

Ia berharap para ibu mau membaca buku Ibu Sujiatmi yang ditulis oleh Kristin Fransisca Riasusanti. Buku tersebut di antaranya menceritakan perjalanan hidup untuk membina keluarga yang sukses.

"Ibu Sujiatmi Noto Miharjo dalam mendidik putra-putrinya melibatkan keluarga yang utuh, dan ini merupakan sesuatu yang luar biasa," kata Yohana.

Ia juga mengatakan, dalam menyelesaikan masalah keluarga, hendaknya ibu juga tidak menangis di hadapan putra-putrinya karena hal itu tidak akan menyelesaikan masalah yang dihadapi.

"Seorang ibu harus tegar dalam menyelesaikan masalah dalam keluarga karena ibulah yang menjadi tumpuan anak-anak," katanya.

Sebelum acara dimulai, Ibu Sujiatmi terlebih dahulu memberikan kenang-kenangan sebuah buku tersebut kepada Yohana.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa dan saya hanya bisa mengatakan terima kasih kepada semuanya yang telah menyukseskan acara ini," katanya

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved