PDAM Tirta Bangka Dapat Proyek Program Bantek Penyehatan

Pada 2014 lalu, PDAM Tirta Bangka mendapat bantuan fisik pekerjaan di PDAM Belinyu untuk pembangunan intake di Kolon

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pada 2014 lalu, PDAM Tirta Bangka mendapat bantuan fisik pekerjaan di PDAM Belinyu untuk pembangunan intake di Kolong Pasir Mera, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).

Selain itu juga mendapat bantuan pemasangan PLN 100 kva lebih dan jaringan pipa distribusi serta pembangunan jaringan pipa distribusi di Sungailiat dari Kementerian Ditjen Air Bersih PK PAM Babel.

Sementara pada tahun 2015, PDAM Tirta Bangka juga dapat bantuan dari program Bantek Penyehatan PDAM dari dana APBN.
Adanya proyek dari Bantek Penyehatan PDAM tersebut disampaikan Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir, Kamis (19/3/2015) kepada bangkapos.com.

"Hal ini sudah dikoordinasikan sama Kepala Kementerian PU Ditjen Air Bersih PK PAM, Bapak Budiman. Saya mengucapkan terima kasih sama Pak Budiman karena kita akan dapat proyek WTP 50 liter/detik di Sungailiat. Instalasi pengelolaan air minum atau water treatment kita di Sungailiat akan dibangun dengan model terbaru. Model sekarang ini model lama," papar Welly sapaan akrab Wellindra.

Bahkan di PDAM Belinyu juga akan dibangun Water Tratment Plant 20 liter/detik. Dana pembangunan proyek tersebut diakuinya hampir senilai Rp 24 milyar lebih karena PDAM ini masuk program bantek penyehatan PDAM. "Makanya diaudit BPK, BPKP mungkin dalam waktu dekat kita ada audit internal dengan inspektorat," kata Welly.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved