Welly Benarkan PDAM Tirta Bangka Dapat Kucuran Dana Pusat

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir membenarkan adanya kucuran dana dari Pemerintah Pusat kepada Kementerian Pekerjaan Umum Dirjen Sumber

Welly Benarkan PDAM Tirta Bangka Dapat Kucuran Dana Pusat
Nurhayati / Bangkapos.com
Wellindra Bashir, Direktur PDAM Tirta Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir membenarkan adanya kucuran dana dari Pemerintah Pusat kepada Kementerian Pekerjaan Umum Dirjen Sumber Daya Air Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk pembangunan intake, pompa, jembatan pipa serta pemasang pipa transmisi sepanjang dari sumber air baku PDAM di Kolong Merawang sampai ke Water Treatment Plant (WTP) di Sungailiat.

"Memang ada dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 9 Miliar pada tahun 2012 dari Kementerian PU Dirjen SDA Provinsi Babel. Duit tersebut untuk pembangunan intake dan jembatan untuk pompa serta jaringan pipa diameter 400 sepanjang 3 kilometer, untuk tahap pertama betul," jelas Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir kepada Bangkapos.com, Kamis (19/3/2015).

Dia membenarkan pernyataan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri, adanya kucuran dana dari pemerintah pusat untuk PDAM Tirta Bangka melalui proyek yang dikerjakan Kementerian PU Dirjen SDA tersebut, Kamis (19/3/2015) kepada bangkapos.com.

Selanjutnya Tahun 2013 Kementerian Pekerjaan umum Dirjen Sumber Daya Air Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat dana sebesar Rp 11 Miliar untuk proyek tahap kedua, sehingga total pembangunan sarana dan prasarana untuk PDAM Tirta Bangka tersebut sebesar Rp 20 Miliar.

"Saat ini aset tersebut sudah kita terima dari kementerian PU sebatas pengelolaan. Kalau penetapan aset si belum karena masih harus di serahkan dulu dari kementerian PU ke kementerian keuangan baru nanti kementerian keuangan menyerahkan ke pemerintah daerah sehingga aset nya jadi status milik PDAM Tirta Bangka atau aset pemerintah daerah," jelas Welly.

Sedangkan, kerusakan terhadap sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh Kementerian PU Dirjen SDA Babel menurutnya, PDAM Tirta Bangka masih menerima bantuan baik biaya maupun materialnya.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved