BREAKING NEWS

Padli Minta Pikiran Siswa Jangan Kosong

Kejadian kerasukan massal yang dialami oleh belasan siswa

Padli Minta Pikiran Siswa Jangan Kosong
bangkapos.com/fery Laskari
Belasan pelajar SMPN 1 Sungailiat kerasukan, Senin (23/3/2015). Konon khabarnya pelajar itu mengalami nalar di luar kesadaran karena dirasuki roh halus yang bersumber di pohon tua berumur ratusan tahun di sekolah itu.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejadian kerasukan massal yang dialami oleh belasan siswa putri di SMPN 1 Sungailiat, Senin (23/3/2015) pagi menimbulkan keprihatinan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli.

Dia mengimbau agar para siswa sebelum dan sesudah belajar membaca doa.

"Siswa pikirannya jangan kosong. Di sekolah jangan termenung. Baca doa sebelum dan sesudah belajar sehingga pikiran menjadi tenang dan jernih," nasehat Padli, Senin (23:

Saat disinggung adanya pohon besar di sekolah yang menjadi sumber siswa kerasukan, apakah akan ditebang, dia mengatakan tidak boleh mempercayai hal-hal seperti itu karena nanti mengarah ke syirik.

"Yang penting para siswa yang beragama Islam ingat kepada Allah SWT. Begitu juga siswa yang beragama lain ingat kepada Tuhan, Sang Pencipta," kata Padli.

Dia menyarankan agar para siswa dan guru yang beragama Islam meningkatkan membaca one day one juz sehingga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Di sekolah kan ada program one day one juz jadi kita giatkan lagi," harap Padli.

Tags
kerasukan
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved