PT Timah Tbk Akan Bangun Smelter di Belitung

PT Timah Tbk akan membangun smelter di Pulau Belitung. Namun rencana investasi itu terkendala pasokan produksi yang terbatas.

PT Timah Tbk Akan Bangun Smelter di Belitung
bangkapos.com/ryan agusta p
Dirut PT Timah Sukrisno saat memberikan keterangan seputar keterangan terkait kunjungan beserta rombongan ke kantor Kejati Babel.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- PT Timah Tbk akan membangun smelter di Pulau Belitung. Namun rencana investasi itu terkendala pasokan produksi yang terbatas.

Tahun 2015 ini, investasi sekitar Rp.50 miliar dikucurkan oleh PT Timah Tbk untuk membangun pabrik peleburan. Langkah ini dilakukan sebagai komitmen perseoran menaati aturan pemerintah daerah yang melarang pengiriman timah dalam bentuk bijih ke luar pulau.

"Karena aturan itu kita akan bangun smelter. Tahun 2015 ini mudah-mudahan segera terwujud," kata Direktur Utama PT Timah Tbk, Sukrisno, Kamis (26/3/2015).

Ia mengatakan rencana itu menjadi target investasi jangka pendek perusahaan. Namun investasi ini terkendala dengan pasokan timah yang terbatas.

"Mungkin kapasitas smelter 2.500-5000 ton, memang menjadi kendala sampai saat ini produksi bijih kurang dari 2.000 ton. Kita tidak mungkin hanya berharap dari tambang darat saja, kami sangat berharap bisa menambang di perairan," kata Sukrisno.

Ia mengatakan saat ini PT Timah Tbk sedang memproses Amdal penambangan lepas pantai di Pulau Belitung.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved