Badrodin Buka Peluang Budi Gunawan Bisa Jadi Wakapolri

Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti membuka peluang Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi Wakapolri mendatang

Badrodin Buka Peluang Budi Gunawan Bisa Jadi Wakapolri
tribunnews.com
Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2015). Sebelumnya Komjen Pol Budi Gunawan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi tekait dugaan rekening gendut Polri. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,  - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti membuka peluang Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi Wakapolri mendatang. Namun, Badrodin mengaku pemilihan Wakapolri tetap harus mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo.

"Ya bisa juga, bisa juga," kata Badrodin di Istana Kepresidenan, Senin (6/4/2015).

Badrodin menjelaskan, untuk pengajuan nama Budi Gunawan, tetap harus ada proses yang dilakukan di internal Polri melalui Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti). Di Wanjakti, sebut dia, bisa saja beberapa nama yang dipilih.

"Kemudian diajukan ke presiden, mana yang disetujui ya terserah bapak presiden. Kalau sudah diajukan Wanjakti ya berarti sudah yang terbaik lah," kata dia.

Meski demikian, Badrodin mengaku tak mau terburu-buru berbicara soal posisi Wakapolri. Sebab, posisi itu dipilih setelah adanya Kapolri definitif.

"Itu kan prosesnya setelah Kapolrinya dilantik. Sekarang juga belum. Semua nanti yang memenuhi syarat kita ajukan," ujarnya.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved