Breaking News:

Kafe di Eks Kuarsa Kawasan Pantai Tempilang 'Diamuk Massa'

Joker Kafe yang selama ini diduga tempat hiburan malam -- di eks Kuarsa di sekitar kawasan Pantai -- Dusun Sika Desa Tanjungniur Kecamatan Tempilang

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Joker Kafe yang selama ini diduga tempat hiburan malam -- di eks Kuarsa di sekitar kawasan pantai -- Dusun Sika Desa Tanjungniur Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka-Barat (Babar) menjadi sasaran amuk lalu dibakar massa. Peristiwanya terjadi pada , Jumat (10/4/2015) malam menjelang Sabtu dini hari WIB.

Beruntung pemilk kafenya bernama Erlan berhasil diselamatkan aparat yang tiba di TKP. Hanya saja, satu unit kendaraan roda yang parkir di sekitar kafe sempat dirusak massa.  

Kasi Penertiban dan Penyidikan Satpol PP Pemkab Babar, Ardian mewakili Kasat Pol PP,  H Sunatro mengungkapkan bahwa insiden  tersebut, terjadi hingga Sabtu (11/4/2015) dini hari. Menurutnya, latar belakang terjadinya perusakan dan pembakaran lantaran kafe itu diketahui masih beroperasi hingga memicu aksi anarkis tersebut.

"Kejadian itu berlangsung Jumat (10/4/2015) malam, sedangkan kami di TKP pada Sabtu (11/4/2015) dini hari WIB," kata Sunatro kepada Bangkapos.com, Sabtu

Sebelumnya, kata Sunatro pihak Satpol PP Pemkab Bangka Barat telah beberapa kali menertibkan sejumlah kafe tersebut. Hanya saja, salah satu kafe yang diamuk massa itu masih nekat beroperas.

Pemilik Joker Kafe yakni Erlan, yang lolos dari amukan massa diamankan personil Satpol PP Pemkab Bangka Barat. Petugas Satpol PP kemudian menyerahkan Erlan ke Mapolsek Tempilang, dini hari Sabtu tadi.

Sejauh ini, Erlan masih diupayakan konfirmasinya oleh Bangkapos.com terkait hal ini. Hingga berita ini diturunkan, Sabtu pagi yang bersangkutan belumlah diperoleh tanggapannya. 

Pantauan Bangkapos.com, di sekitar pantai itu sebetulnya terdapat tiga kafe masing-masing milik Badi, Ribut dan Erlan. Sedangkan, Kafe milik Badi dan Ribut tidak dirusak setelah massa mengetahui dua kafe itu sudah tidak beroperasi lagi.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved