Kapolri Dikabarkan Segera Lantik Wakapolri Baru

Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan, Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi

Kapolri Dikabarkan Segera Lantik Wakapolri Baru
SETKAB J/KOMPAS
Ilustrasi: Jenderal (Pol) Badrodin Haiti saat dilantik menjadi Kapolri di Istana Negara, Jumat (17/4/2015). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan, Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) telah mengantongi nama calon jenderal bintang tiga yang akan mendampingi Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. Lalu, kapan Badrodin akan melantik sosok yang hingga kini masih dirahasiakan tersebut sebagai Wakil Kepala Polri?

"Nanti lihat pengumuman dari Kapolri, apakah besok atau bagaimana. Kalau keputusan Kapolri pribadi besok (Rabu), ya besok (dilantik). Yang jelas sudah pasti ada calon Wakapolri," kata Budi Waseso saat ditemui di Kompleks Parlemen, Selasa (21/4/2015) malam.

Sebelumnya, Komjen Budi Gunawan sempat didengungkan di internal Polri untuk menjadi calon pendamping Badrodin. Usulan tersebut muncul setelah Budi gagal dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri lantaran ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Saat dikonfirmasi ihwal wacana nama Budi Gunawan sebagai Wakapolri, Kabareskrim bungkam. Ia hanya menegaskan, Wanjakti telah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi terkait calon wakapolri tersebut.

"Pemberitahuan kepada presiden itu bahwa Wakapolri sudah ada," kata dia

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved