Breaking News:

Tahun Ini Pemkot Pangkalpinang Buka Lowongan CPNS

Tahun ini pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang berancang-ancang untuk membuka lowongan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Tahun Ini Pemkot Pangkalpinang Buka Lowongan CPNS
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Pelamar sedang menyerahkan berkas CPNS di kantor BKD Basel, Senin (15/9/2014).

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Tahun ini pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang berancang-ancang untuk membuka lowongan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pembukaan lowongan untuk menjadi abdi negara ini dikarenakan masih ada formasi yang kosong.
Kepala BKD Pangkalpinang, Agus Suryadi, menegaskan pihaknya sudah menyurati Kemenpan untuk penerimaan pegawai baru.

Ia mengatakan surat yang dikirim belum ada balasan, diprediksikan pada pertengahan Mei surat tersebut akan datang ke pemkot.

"Kemungkinan nerima lagi, dari kabid kami sudah ke Kemenpan, mungkin pertengahan Mei ada, itu tentang masalah reformasi," kata Agus, Selasa (21/4).

Dijelaskan Agus, penerimaan yang direncanakan tersebut berdasarkan analisis jabatan atau anjab yang sudah dilakukan. Menurut mantan asisten I ini masih ada beberapa tenaga yang kurang khususnya tenaga guru dan dokter spesialis.

"Berdasarkan anjab kita lah selesai, dari situ bisa dilihat mana saja yang dibutuhkan dan kita laporkan ke menpan, baru ada penetapan jumlah formasi. Saat ini kita kekurangan di bidang guru karena yang pensiun banyak penerimaan terbatas, terus dokter spesialis," ujarnya.

Agus mengatakan pihaknya di BKD akan melakukan pemerataan pegawai yang ada di SKPD, karena ia melihat masih banyak pegawai yang menumpuk di tiap kantor dan badan sedangkan masih ada dinas yang kekurangan pegawai.

"Yang lain itu terkait dengan pemerataan ada yang SKPD nya banyak ada yang sedikit, itu tinggal pemerataannya bagaimana kita mengatur itu untuk melihat kebutuhan," imbuhnya. (l4)

Penulis: Evan Saputra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved