Ketahui 10 Fakta Laga Barcelona Vs Bayern Muenchen

Berikut 10 angka menarik soal pertandingan pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Bayern Muenchen, di S

Ketahui 10 Fakta Laga Barcelona Vs Bayern Muenchen
Dok. Barcelona/Kompas.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BARCELONA - Berikut 10 angka menarik soal pertandingan pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Bayern Muenchen, di Stadion Camp Nou, Rabu malam atau Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

91: Terbentuknya Barcelona hanya berbeda 91 hari dengan berdirinya Bayern. Barcelona berdiri pada 28 November 1899 dan Bayern lahir pada 27 Februari 1890.

3: Treble winners hanya diraih oleh tujuh tim Eropa. Barca dan Bayern adalah dua tim di antaranya. Tim lain adalah Celtic, Ajax, PSV Eindhoven, Manchester United, dan Inter Milan.

17: Jumlah total final Piala atau Liga Champions dari kedua tim. Barcelona telah melakoni tujuh laga final, yang empat di antaranya berujung kemenangan. Sementara Bayern telah memenangi lima gelar juara dan lima kali kalah dalam 10 penampilan pada partai final. Dengan salah satu tim bakal ke final pada tahun ini, hal itu bakal menjadi laga final keenam dari tujuh tahun bagi Barca atau Bayern. Yang menarik kedua tim tidak pernah berhadapan pada pertandingan final.

930: Total gol yang diciptakan Gerd Mueller (525) dan Lionel Messi (405), yang menempatkan mereka menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah masing-masing klub.

1965: Tahun berdirinya Bundesliga. Bayern Muenchen adalah salah satu anggota asli, sama halnya dengan Barcelona. Mereka tidak pernah merasakan degradasi ke divisi kedua. Bayern telah 24 kali menjadi juara.

15: Total jumlah penghargaan Ballon d'Or yang diraih oleh pemain kedua tim. Pemain Barcelona meraih gelar prestesius tersebut 10 kali. Lionel Messi (4), Johan Cruyff (2), Ronaldinho, Rivaldo, Hristo Stoichkov, dan Luis Suarez (Spanyol). Pemain Bayern memenanginya lima kali yakni Franz Beckenbauer (2), Karl-Heinz Rummenigge (2), dan Gerd Mueller.

4: Jumlah pelatih yang pernah melatih kedua tim. Mereka adalah Jack Domby, Udo Lattek, Louis van Gaal, dan Pep Guardiola.

728: Jumlah hari antara final yang dimenangi Barcelona di Wembley pada 2011 dan final yang ditaklukkan Bayern Muenchen yang juga di Wembley, dua tahun kemudian. Tim lain yang tampil sebagai juara Eropa di Wembley adalah AC Milan, Manchester United, Ajax dan Liverpool.

174.378: Totak kapisitas Camp Nou (99.354) dan Allianz Arena (75.024).

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved