Liga Champions

Lewandowski Pakai Topeng Jelang Bayern Vs Barcelona

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski siap membela klubnya melawan Barcelona dengan menggunakan topeng khusus. Topeng itu dipakai untuk melindu

Lewandowski Pakai Topeng Jelang Bayern Vs Barcelona
AP/Tribunnews.com
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski 

BANGKAPOS.COM, MUENCHEN - Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski siap membela klubnya melawan Barcelona dengan menggunakan topeng khusus. Topeng itu dipakai untuk melindungi hidungnya yang patah, dan rahangnya yang retak ketika mereka kalah oleh Borussia Dortmund di ajang semifinal DFB Pokal (29/4/2015) lalu.

Dalam insiden tersebut, bomber asal Polandia ini bertabrakan dengan kiper Dortmund, Mitchell Langerak. Ia jatuh dengan hidung, dan mulut berdarah, serta langsung dilarikan ke rumah sakit.

Bek Muenchen, Jerome Boateng menyambut positif tekad Lewandowksi untuk tetap bermain. "Lewandowski menimbulkan kesan yang sangat bagus. Kami harap ia bisa tampil hebat. Ia sangat berani dan semoga saja ia sudah terbiasa mengenakan topeng sebelum laga besok," katanya.

Kubu Bayern sendiri menyerahkan keputusan kepada Lewandowski terkait kesiapan turun melawan Barcelona. Saat ini, penyerang 26 tahun ini adalah top skor klub dengan torehan 23 gol.

Mantan bomber Dortmund itu menegaskan tekadnya untuk tetap tampil. Ia mengunggah foto dirinya dengan memakai topeng di akun instagramnya, sembari menuliskan kalimat dalam bahasa Polandia yang artinya adalah "Bersiap untuk menghadapi tantangan selanjutnya."

Muenchen memang sedang dilanda badai cedera. Sebagai salah satu solusi, pelatih Pep Guardiola kemungkinan akan melakukan perombakan formasi. Dikutip dari Marca, Pep bisa saja menurunkan formasi 3-5-2. Javier Martinez bakal berpartner dengan Jerome Boateng, dan Medhi Benatia di belakang.

Sedang Rafinha, dan Bernat akan menjadi pemain sayap mendampingi tiga gelandang Philipp Lahm, Xabi Alonso, dan Thiago. Di depan, Robert Lewandowski jika fit akan dipasangkan dengan Thomas Müller, dan ini berarti Mario Götze akan duduk di bangku cadangan.

Di kubu Barcelona, bek kiri Jordi Alba berlatih terpisah dengan rekan-rekannya. Pemain 26 tahun ini mengalami cedera betis saat Barca menggilas Cordoba 8-0. Kendati demikian cederanya dinilai tak terlalu serius, dan ia diharapkan bisa tampil melawan pasukan Bavarian

Editor: emil
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved