Breaking News:

Dua Polwan Polda Babel Juara Lomba Pewara

Dua anggota polisi wanita (Polwan) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung berhasil menjuarai Lomba Pewara bagi pr

Bangkapos.com/Dodi Hendriyanto
Para juara Lomba Pewara bagi protokoler instansi pemerintah tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berfoto bersama dewan juri, usai penyerahan trophy dan uang pembinaan, di Kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Kamis (7/5/2015). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua anggota polisi wanita (Polwan) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung berhasil menjuarai Lomba Pewara bagi protokoler instansi pemerintah tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Kamis (7/5/2015).

Kegiatan ini merupakan rangkain dari Pekan Bahasa yang diselenggarakan Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung. Selain Lomba Pewara, ada empat kegiatan lainnya yang dilaksanakan Kantor Bahasa Kepulauan Babel sepekan terakhir, diantaranya Lomba Pidato untuk mahasiswa se Babel, Lomba Cerdas Cermat untuk pelajar SMA se Babel, Lomba Mengajar untuk Guru SD se Babel, dan Lomba Debat antar mahasiswa se Babel.

Dua orang polwan yang kerap menjadi pembawa acara-acara resmi di Polda Babel ini, berhasil menyisihkan 20 peserta pewara dari intansi pemerintah kabupaten/kota maupun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Briptu Dia Martini berhasil meraih juara kedua dan berhak mendapatkan trophy serta uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000. Sedangkan koleganya, Bripda Esty Aprilliana hanya berhasil merebut posisi harapan kedua, dan berhak memperoleh trophy serta uang pembinaan Rp 1.500.000.

Sementara itu untuk juara pertama berhasil diraih Emil Via Sari SAP dari Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, juara ketiga diraih Ayu Eryani SSTp dari Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selanjutnya juara harapan satu diraih Bagja Tito Nugraha dari Sekretariat Kota Pangkalpinang, serta juara harapan ketiga diraih Saidah SS Med dari LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita berharap dengan adanya perlombaan ini akan memberikan tambahan wawasan bagi para pewara di Babel ini, terutama dalam penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena dalam lomba ini, selain menilai penampilan mereka, yang terpenting kita menilai kosa kata Bahasa Indonesia yang mereka ucapkan. Sejauhmana mereka menggunakan Bahasa Indonesia secara baik dan benar,” ujar Umar Solikhan, Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Kamis sore.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved