Breaking News:

Danrem 045/Gaya Serahkan Bantuan Alat Perontok Padi

Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Mariadi menyerahkan bantuan 10 unit alat mesin perontok padi manual

Kepala Penerangan, Yuliansa Fitra, Kapten Inf NRP 11030027370781

MEMBALONG, BANGKA POS-- Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Mariadi menyerahkan bantuan 10 unit alat mesin perontok padi manual seusai upacara pembukaan TMMD di desa Bantan Kec. Membalalong Kabupaten Belitung, Kamis (7/5).

Kegiatan ini untuk merealisasikan apa yang telah diinstruksikan Presiden RI, Joko Widodo agar Kedaulatan Pangan dapat tercapai dalam waktu 3 tahun, maka Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan pada jajarannya agar bertugas dengan sungguh-sunguh dalam mendukung program Presiden dan dalam jangka 2 tahun Kedaulatan Pangan harus tercapai.

Berangkat dari hal tersebut Korem 045/Gaya selaku Satuan Pelaksana TNI AD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pun tidak main-main dalam melaksanakan perintah Kasad. Bahwa "Kedaulatan Pangan" yang sering digembar gemborkan bukan hisapan jempol belaka.

Salah satu wujud upaya Korem 045/Gaya dan jajarannya adalah mengembangkan alat perontok padi yang menggunakan kerja manual tanpa mesin harapannya dengan mesin tersebut para petani dapat meningkatkan produksi padinya.

"Semoga mesin yang dikembangkan oleh anggota Kodim Belitung ini dapat bermanfaat bagi petani dalam maningkatkan hasil padi mereka, yang lebih luasnya agar Kedaulatan Pangan di Provinsi Bangka Belitung dapat terwujud,"harap Dandrem. 

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved