Harga Minyak Dunia Dikabarkan Turun

Harga minyak dunia turun pada perdagangan Senin (11/5/2015) waktu setempat (Selasa pagi WIB), seiring dengan mengemukanya kekhawatiran akan kelebihan

Harga Minyak Dunia Dikabarkan Turun
Shutterstock
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, LONDON - Harga minyak dunia turun pada perdagangan Senin (11/5/2015) waktu setempat (Selasa pagi WIB), seiring dengan mengemukanya kekhawatiran akan kelebihan pasokan setelah data AS menunjukkan pengeboran minyak meningkat di beberapa daerah.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni turun 14 sen menjadi berakhir pada 59,25 dollar AS per barrel di New York Mercantile Exchange.

Patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni, turun 48 sen menjadi 64,91 dollar AS per barrel di perdagangan London.

"Setelah semua, dengan taruhan bahwa produksi minyak AS akan jatuh, banyak spekulan memainkan peranan utama dalam mendorong harga minyak naik 50 persen dalam empat bulan lalu," sebut Commerzbank.

Tim Evans, analis di Citi Futures, mengatakan pasokan minyak mentah yang tinggi diimbangi berita tambahan stimulus moneter Tiongkok dan keputusan oleh raja Arab Saudi untuk melewatkan pertemuan puncak dengan Presiden Barack Obama pekan ini.

Raja Salman menolak undangan untuk menghadiri pertemuan puncak yang diselenggarakan Presiden Barack Obama, di tengah kecemasan terkait negosiasi nuklir AS-Iran. Obama mengundang enam raja, emir dan sultan Teluk ke tempat peristirahatan kepresidenan di Camp David, dalam upaya untuk meningkatkan kepercayaan yang sedang goyah saat Washington melakukan negosiasi dengan Teheran.

"Namun demikian, dalam hal gambaran fundamental yang lebih besar, kami terus melihat pasokan melampaui permintaan, dengan hasil peningkatan persediaan mempertahankan tekanan mendasar turun pada harga," kata Evans

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved