Breaking News:

Masyarakat Dusun Sungai Dua Ikuti Sosialisasi Manajemen Ketenagakerjaan

Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Sosial (KKS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurahman Siddiq (SAS) Bangk

Citizen Reporter: Andita Sulastri, Mahasiswa kuliah kerja Sosial(KKS) STAIN SAS/ Kader HMI Cabang Bangka Belitung

PUDING BESAR, BANGKA POS-- Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Sosial (KKS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurahman Siddiq (SAS) Bangka Belitung mengadakan sosialisasi manajemen ketenagakerjaan di Dusun Sungai Dua Desa Kotawaringin Kecamatan Puding Besar, Sabtu (9/5).

Kegiatan ini menghadirkan M.Jaka Zia Utama Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Babel,
Randy Miranda selaku Ketua Kelompok KKS STAIN SAS menjelaskan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mengerti dunia ketenagakerjaan.

"Di daerah ini kondisi sumber daya alam (SDA) sangat luar biasa maka itu kita lakukan sosialisasi ketenagakerjaan agar mereka bisa mengelolah dan mengerti apa itu ketenagakerjaan jangan sampai para pekerja tidak tau mengenai hak mereka jangan sampai kita ditipu dengan hal paling kecil yaitu upah minimum. Karena kita sebagai pekerja harus tau tugas dan fungsi kita,"papar Randy.

Sedangkan Sabpri Aryanto aktivis HMI menambahkan sosialisasi ini untuk memasyarakatkan program perlindungan ketenagakerjaan dari risiko hilang atau berkurangnya penghasilan pekerja jika terjadi risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua Dan program sosialisasi ini merupakan program dimana dengan keikutsertaan masyarakat diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved