Kisah "Bayi Terbang" ini Banyak Menginspirasi Penderita Down Syndrome

Alan Lawrence mungkin termasuk orang tua yang cakap dan berusaha memberikan hal terbaik pada anaknya. Meski punya seorang putra penyandang

Kisah
Thatdadblog.com
Wil seolah sedang terbang di dekat ladang jagung 

Alan Lawrence mungkin termasuk orang tua yang cakap dan berusaha memberikan hal terbaik pada anaknya. Meski punya seorang putra penyandang down syndrome, pria ini tetap optimis dan menunjukkan bahwa anak itu sumber inspirasi yang tak ada habisnya.

Bagi Lawrence, inspirasi tersebut dituangkan menjadi sebuah serial foto bertajuk Will Can Fly, dengan tokoh utama Will yang merupakan putra bungsunya sebagai seorang bayi yang bisa terbang.

Will layaknya Peter Pan dari Neverland. Bayi mungil itu terbang menjelajah hutan, ladang jagung dan savanah, atau sekadar melayang sambil mengisengi kakaknya di rumah.

Walau terkesan seperti dongeng, Lawrence tidak asal membuat serial Will Can Fly menggunakan Photoshop. Pria yang bekerja sebagai fotografer ini sebenarnya ingin menunjukkan bahwa penderita down syndrome pun dapat hidup bahagia dan masih bisa melakukan hal-hal sesuai keinginan.

"Foto-foto ini adalah cara mengilustrasikan kebahagiaan dan semangat yang dibawakan Will ke dalam kehidupan kami. Ini juga fakta yang menunjukkan penyandang down syndrome dapat melakukan apapun yang mereka harapkan," tulis Lawrence dalam blog pribadinya.

Down syndrome merupakan kelainan gen yang memicu keterbelakangan fisik dan mental. Anak penyandang down syndrome pada umumnya memiliki harapan hidup lebih rendah ketimbang orang kebanyakan.

Buat kamu yang penasaran sekeren apa serial foto Will Can Fly, simak beberapa foto yang dikutip Nextren dari Thatdadblog ini, Senin (18/5/2015):

Thatdadblog.com 

Seri foto Wil Can Fly yang dibuat oleh Alan Lawrence

  

Thatdadblog.com Kali ini Wil melayang di antara pohon-pohon pinus 

Thatdadblog.com  Saat berjalan-jalan santai bersama keluarga, Wil mengikuti sambil terbang

  

Thatdadblog.com Dalam foto ini Wil seolah sedang menggapai memilih-milih buku yang berada di rak
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved