Breaking News:

Giring Beberkan Siapa Sebenarnya Musuh Besar para Musisi

Vokalis grup musik Nidji, Giring menjadi pembicara pada event YXZ (Youth Xperience Zone). Ia sempat memaparkan bagaimana Youtube menjadi

Tribunnews.com/Dennis Destriawan
Giring Nidji 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Vokalis grup musik Nidji, Giring menjadi pembicara pada event YXZ (Youth Xperience Zone). Ia sempat memaparkan bagaimana Youtube menjadi musuh terbesar musisi.

Saat ini, musuh terbesar industri musik adalah maraknya pembajakan karya, salah satunya lewat download secara ilegal. Hal itu disetujui oleh pria bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ini.

"Musuh terbesar orang yang berkarya adalah Youtube. Orang mengupload karya orang dengan bebas. Kalo kita tidak menghargai karya anak bangsa, maka kreativitas akan hilang," kata pria berusia 31 tahun di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Giring yang tampil sendirian sebagai pembicara di atas panggung, tak henti-hentinya mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli dengan industri musik Tanah Air.

Bahkan, Giring juga memberikan wawasan untuk memerangi pembajakan. Karena baginya, pembajakan bisa 'membunuh' musisi tanah air.

"Kalo masih mau liat Nidji, atau mau ada regenerasi musisi di Indonesia, kalian harus stop uploading dan downloading, karena masa depan anak saya tergantung kalian," ujar Giring.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved