Breaking News:

Aliya Isya Nurlathifa Wisudawan Terbaik Tingkat TPQ

599 santriwan/santriwati TKQ/TPQ angkatan ke-XV binaan IKPAH Kabupaten Bangka diwisuda, Minggu (2

Citizen Reporter: Lutfi Adam, Staf Humas Setda Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS-- 599 santriwan/santriwati TKQ/TPQ angkatan ke-XV binaan IKPAH Kabupaten Bangka diwisuda, Minggu (24/5) di Aula Pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat.

Hadir staf ahli gubernur bidang hukum dan politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudirganto, staf ahli bupati bidang pembangunan, Ahmad Sapran, Kabag Kesra Setda Bangka H. Rahmani, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Bangka, M. Kurnia serta para orang tua dan para ustad dan ustadzah.
Sudirganto menekankan perlunya norma-norma hidup yang dapat membentengi diri dan hidup yang bisa diambil dari Alquran dan Hadist.

"Wajib kita amalkan ilmu-ilmu dalam Al quran sehingga menjadi pedoman hidup kita dalam menjalani kehidupan ini," tegasnya.

Sementara itu Ahmad Sapran yang mewakili bupati Bangka mengatakan wadah TKQ/TPQ ini bisa melahirkan generasi qurani, membaca Alquran dengan baik dan memahami Alquran dengan baik.

"Generasi kita diharapkan bisa memahami Alquran, berbakti kepada orang tua dan agama," ungkapnya.
Selaras dengan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka lanjut mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup ini, terus menggalakkan program One Day One Juz (ODOJ) dan magrib mengaji.

"Pembangunan mental spritual sangat penting dari hal apapun karena bisa menjadi modal penting dalam membangun bangsa dan mendukung program revolusi mental.," katanya.

Riski Amelia, ketua panitia mengatakan, pengajaran ilmu agama di TKQ/TPQ ini salah satunya untuk memberantas buta aksara Alquran. Diharapkan dapat menumbuhkan semangat cinta Alquran dan Rasul dalam sanubari santri serta menjadi generasi qurani yang berakhlakul karimah.

"Kita harapkan generasi kita generasi qurani dan berbakti kepada nusa, bangsa dan agama," terang Riski.

Dalam wisuda ini TPQ terbaik pertama diraih Aliya Isya Nurlathifa dari TPQ Jabal Nur, terbaik kedua diraih Zupia Anisa dari TPQ Ar rifa dan terbaik ketiga diraih Sulistiawati dari TPQ Al Baroqah.

Sementara itu, untuk tingkat TKQ, terbaik pertama diraih Jansiil Rizqika dari TKQ An Nisa, terbaik kedua diraih Afiyan Zhafirah Intishar dari TKQ Al Fattah, dan terbaik ketiga diraih Nailuna Fakheera dari TKQ As salam. (edw)

Penulis: edwardi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved