Breaking News:

Karimun Wagon R Bisa Matic, Bisa Manual

PT Jagorawi Motor resmi meluncurkan Karimun Wagon R AGS, Sabtu (23/5). Untuk merasakan

Karimun Wagon R Bisa Matic, Bisa Manual
TRIBUNNEWS.COM/CHOIRUL
Suzuki Wagon R

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- PT Jagorawi Motor resmi meluncurkan Karimun Wagon R AGS, Sabtu (23/5). Untuk merasakan sensasi mengendarai Karimun Wagon R, sejumlah wartawan lokal diajak untuk melakukan test drive mengelilingi jalan di Pangkalpinang.

Reporter Radio Sonora, Adi menuturkan, Karimun Wagon R dengan Auto Gear Shift (AGS) punya sensasi berbeda dengan transmisi otomatis pada umumnya.

"Pengoperasiannya hampir mirip dengan transmisi manual, hanya saja ketika memindahkan transmisi, sistem komputerisasi seperti membantu proses menekan kopling padahal varian ini tidak punya pedal kopling," ujarnya.

Pengaplikasian transmisi terbaru AGS dihadirkan Suzuki untuk memberikan pilihan kepada masyarakat.
Karimun Wagon R AGS mengusung tagline Auto Gear Shift: Bisa Matic, Bisa Manual. "AGS merupakan sistem transmisi yang menggabungkan dua tipe transmisi, baik manual dan matic," jelas Marketing Manager PT Jagorawi Motor, Hendra.

Ia mengungkapkan, AGS biasa digunakan pada mobil kelas premium. Namun Suzuki berhasil membuat terobosan dengan menghadirkannya pada Karimun Wagon R, satu-satunya mobil di kelas LCGC yabg berani menerapkan teknologi AGS.

"Melalui sistem transmisi ini, menjadi lebih mudah dan praktis, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara," ujar Hendra.

Meski mengaplikasikan teknologi transmisi AGS, mobil Karimun Wagon R diluncurkan dengan harga yang kompetitif yaitu Rp 100 jutaan, ditambah dengan promo diskon dan hadiah langsung. (bangkapos.com/agusnuryadhyn/khamelia)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved