Breaking News:

Himpa Pucuk Idat Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan

Himpunan Pecinta Alam (Himpa Pucuk Idat) Kabupaten Bangka kembali

Citizen Reporter: M.Arinda Unigraha Utama, Sekretaris Kegiatan Himpa Pucuk Idat Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- Himpunan Pecinta Alam (Himpa Pucuk Idat) Kabupaten Bangka kembali menyelenggarakan kegiatan yang berwawasan lingkungan masyarakat. Kali ini kegaiatan dikemas dengan judul "Kampanye Hijau Kampung Kite" yang diselenggarakan di Lapangan Bola Kelurahan Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (24/5).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.00 s.d. 11.30 ini sangat menarik perhatian masyarakat, terbukti sejak pagi, masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, kalangan dewasa, hingga lansia sudah berdatangan dengan antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Himpa dengan Kelurahan Sinar Baru dan PKK Kelurahan Sinar Baru. Kegiatan yang diselenggarakan antara lain berupa, Bakti Lingkungan, Senam Pagi Sehat beserta doorprize, Cek Up dan Periksa Gigi Gratis yang bekerjasama dengan Poskesdes Sinar Baru, Lomba mewarnai katagori anak-anak, Lomba Masak berbahan ubi untuk ibu-ibu, dan Lomba Hastakarya daur ulang sampah untuk Bapak-bapak. Untuk lomba hastakarya dimenangkan oleh RT 5 yang berhasil menyulap botol-botol bekas menjadi berbagai hastakarya yang unik dan bernilai jual seperti wadah lampu hiasan, miniatur mobil, dan Pajangan ikan.

Alamsyah selaku Ketua Umum Himpa Pucuk Idat mengajak agar masyarakat kelurahan Sinar Baru dapat menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan serta peduli terhadap penanaman pohon.

"Himpa menghimbau agar tiap-tiap rumah tangga dapat memanfaatkan sampah-sampah dapurnya, untuk sampah organik dapat diolah menjadi kompos dan sebagainya sedangkan untuk sampah anorganik diolah menjadi berbagai hastakarya yang mempunyai nilai estetika dan fungsional. Kami juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada disekitar tempat tinggal untuk menanam Tanaman Obat keluarga sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan lingkungan,"terangnya.

Jaliari, Lurah Kelurahan Sinar Baru yang hadri full time dalam kegiatan ini sangat senang karena antusias masyarakat yang tinggi terhadap kegiatan ini, Ia juga berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat terselenggara kembali dengan lebih meriah di Kelurahan yang dipimpinnya sekarang.(gea/*)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved