Breaking News:

Penagan Segera Memiliki SMA Negeri

Selain menitikberatkan pada program pertanian, Pemda Bangka dalam kepemimpinan Bupati H. Tarmizi Saat

Citizen Reporter: Eddo Ricardo, Staf Humas Setda Bangka

MENDOBARAT, BANGKA POS - Selain menitikberatkan pada program pertanian, Pemda Bangka dalam kepemimpinan Bupati H. Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Rustamsyah tetap mengutamakan sector pembangunan di dunia pendidikan dengan membangun SMA di Desa Penagan yang terbilang desa paling jauh di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut terungkap pada saat Bupati Bangka bersama Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Humas, PDE, dan Santel melakukan peninjauan lokasi pembangunan SMA di Desa Penagan, Mendobarat, Senin (1/6).

"SMA Penagan akan segera dibangun pada tahun ini dan lokasinya tepat berada di depan SMPN 1 Penagan,"ungkap Bupati Bangka.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka juga menjelaskan bahwa untuk pembangunan sekolah akan difokuskan dibangun di kecamatan-kecamatan yang mana pada tahun 2016 nanti akan dibangun di Desa Saing, Puding Besar sehingga anak-anak yang ingin mengenyam pendidikan tidak perlu jauh lagi untuk duduk di bangku sekolahan.

"Untuk di Sungailiat tidak ada lagi penambahan SMA dan kita focus ke Kecamatan untuk pembangunan di dunia pendidikan. Kita mengharapkan pembangunan SMA Penagan ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa menikmati pendidikan dengan baik," ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Padli, dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa SMA di Desa Penagan itu akan dibangun pada tahun 2015 ini dan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga diharapkan dengan pembangunan sekolah baru ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan pendidikan.

"SMAN 2 Penagan ini akan dibangun pada tahun ini dan kita mengharapkan masyarakat Penagan dan sekitarnya bisa mengenyam pendidikan dengan baik,''harap Padli. 

Penulis: edwardi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved