Breaking News:

Citizen Reporter

Siswa MTsN Sungailiat Belajar Mencintai Alam

Keluarga besar MTs Negeri Sungailiat mengadakan kunjungan ke dua tempat wisata alam di Belinyu, ya

Citizen Reporter : Drs Taufik, M.Pd.I, Kepala MTs Negeri Sungailiat

SUNGAILIAT, BANGKA POS-- Keluarga besar MTs Negeri Sungailiat mengadakan kunjungan ke dua tempat wisata alam di Belinyu, yaitu pantai Penyusuk dan Batu Dinding. Kegiatan ini bertujuan untuk pelepasan siswa kelas IX sekaligus untuk mengenal wisata alam, sehingga ketika mereka berada di sekolah lanjutan mereka telah memiliki pemahaman dasar akan arti penting melestarikan alam pantai. Di kedua tempat ini para siswa mendapat penjelasan dari penjaga pantai tentang betapa perlunya menjaga dan merawat alam, tetutama pepohonan dan bebatuan.

Di pantai Penyusuk, para siswa mendapat pengarahan dari pengelola pantai, terutama terkait dengan kebersihannya, tidak membuang sampah seenaknya, termasuk dilarang berenang di tempat tertentu karena alasan kondisi gelombang air laut yang cukup besar. Setelah mendapat pengarahan ini, Pembina Osis, Aliya dan Baban Oktomona sebagai wakil Kesiswaan mengingatkan siswa untuk tetap patuh aturan pantai. Di tempat wisata ini, siswa-siswa bermain dan belajar tentang makna kebersihan dan kelestarian alam.

Khusus di pantai Batu Dinding, di hadapan para siswa, guru dan staf tata usaha, Rifa'i Sidin dan Dahril menyatakan senang dan antusias menerima kedatangan keluarga besar MTs Negeri Sungailiat. Dengan kunjungan ini, anak-anak dapat langsung belajar dan menikmati indahnya bebatuan seperti batu Dinding, batu Kodok, batu Gajah dan batu Pari.

Sebagai pemilik areal wisata, Rifa'i Saidin mengatakan agar kita semua ikut andil menjaga alam di mana kita tinggal. Beliau juga berpesan agar meninggalkan kebiasaan mencoret batu dan mengukir pohon. Karena selain tidak enak dipandang mata juga perilaku itu dapat merusak keberadaannya.(*/gea)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved