Breaking News:

22 Santri Al Khoiriyah Pintu Air Rayakan Khataman

Sebanyak 22 santri Pengajian Al Khoiriyah Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang khatam Al Quran. Meski

Citizen Reporter: Nasrun Supardi, Ketua Panitia

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Sebanyak 22 santri Pengajian Al Khoiriyah Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang khatam Al Quran. Meski sempat diwarnai gerimis, perayaan khataman para santri tersebut berlangsung meriah, Minggu (7/6/2015).

Acara perayaan khataman yang dipusatkan di Masjid Al Qomarul Anwar Kelurahan Pintu Air tersebut dimulai dengan pawai jalan kaki. Tak hanya para santri, masyarakat dan kelompok pengajian bapak-bapak dan kelompok pengajian ibu-ibu juga turut memeriahkan acara pawai khataman Al Quran tersebut.

Nasrun Supardi, Ketua panitia kegiatan mengatakan, untuk perayaan khataman Al Quran pada tahun 2015 ini, pihaknya menggandeng pihak STAIN SAS Babel. Ia juga mengatakan pada tahun 2016 mendatang, pihaknya juga akan menggandeng pihak Pemkot Pangkalpinang.

"Insya Allah tahun depan kita juga akan menggandeng pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang agar perayaan kita lebih semarak lagi. Kita sudah sampaikan itu kepada Pak Wakil Walikota dan beliau juga sudah setuju," kata Nasrun.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sofyan, Ketua STAIN SAS Babel dan tokoh masyarakat. Wakil Walikota Pangkalpinang dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Pangkalpinang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, perayaan khataman Al Quran merupakan tradisi masyarakat Bangka yang kini sudah mulai jarang dilakukan. Oleh karena itu, perayaan khataman Al Quran perlu dihidupkan kembali.

"Perayaan khataman Al Quran seperti ini perlu kita bangkitkan kembali di tengah masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang. Saya juga minta kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan oleh kelurahan-kelurahan lainnya," kata M Sofyan.(*/gea)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved