Breaking News:

Pemkab Bangka Jajaki Kerjasama Dengan STPN

Pemkab Bangka Jajaki Kerjasama Dengan STPN

Citizen Reporter: Lutfi Adam, Staf Humas Setda Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- BERBAGAI langkah nyata terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka untuk kemajuan Kabupaten Bangka. Setelah menjajaki kerjasama dengan BPPT Serpong Tangerang Banten, PT Sido Muncul Pupuk Nusantara, Jumat (5/6/2015) Bupati Bangka H. Tarmizi Saat melakukan penjajakan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Negara (STPN) Yogyakarta.

Kedatangan rombongan Pemkab Bangka untuk melakukan beberapa hal yang terkait dengan kemajuan Bangka, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), Pertanahan dan Lingkungan.

"Kita ingin mengatasi lahan kritis di kawasan kita, sehingga bisa dimanfaatkan kembali pasca penambangan dan kerusakan alam," jelas bupati kepada jajaran STPN Yogyakarta.

Lebih lanjut bupati menguraikan selain untuk mengatasi lahan kritis, bupati juga mengharapkan STPN membantu juga pemetaan zonasi tanah dan juga pendidikan dengan menyekolahkan putra-putri Bangka di kampus STPN.

"Kita harapkan kerjasama untuk kuliah dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga seperti kampus lainnya di Bangka," harapnya.

Bupati juga mengharapkan, STPN bisa membantu Pemerintah Kabupaten Bangka untuk kemajuan Bangka.

Sementara itu, Bambang Suyudi S.T. MT, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua STPN dan wakil ketua akademik mengungkapkan, STPN mempunyai dua program studi yakni Diploma Satu (D1), surveyor dan pemetaan yang dikhusukan untuk umum, dan Diploma empat (D-IV) pertanahan.

"D-IV belum untuk umum, namun baru untuk pegawai di bawah kementerian atau pemerintah," jelasnya. Budi menguraikan STPN telah banyak melakukan kerjasama dengan papua, loksumawe, pagar alam, langsa dan lainnya.

"Berkirim surat ke kementrian agraria, dan Dirjen Tata Ruang, jika ada disposisinya, inshaallah kita bisa bekerjasama,"jelasnya.(*)

Penulis: edwardi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved