Breaking News:

Orangtua Diajak Didik Anak Secara Benar

Kelompok Kuliah Kerja Sosial (KKS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurahman Sidik (SAS) Ba

Zuraika, Mahasiswi Jurusan Tarbiyah STAIN SAS Babel

PUDING BESAR, BANGKA POS -- Kelompok Kuliah Kerja Sosial (KKS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Syaikh Abdurahman Sidik (SAS) Bangka Belitung mengadakan seminar parenting di Desa Nibung Kecamatan Puding Besar, Sabtu (6/6) pagi.

Penyuluhan ini menghadirkan narasumber Ester Yuliani dari Bagian Penyuluhan anak di bbkbn sungailiat juga dihadiri yakni orang tua atau wali murid yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Ketua Kelopmpok KKS Desa Nibung Abdurahman mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kerja sama antara orangtua dan guru dalam mendidik anak terutama pada golden age.

Karena Anak adalah investasi masa depan kita, apabila yang kita tanamkan sejak kecil adalah hal hal kebaikan maka akan kita dapati anak kita berjalan dijalur kebaikan dan akan menjadi karakter dasar anak.

Sementara Ester Yuliani memaparkan orang tua maupun guru sangat berperan penting dalam tumbuh kembang anak apalagi dalam usia emas sehingga harus selalu sinkron antara orang tua dan guru karna sebagaimana yang kita tau apa yang anak dapatkan disekolah kalau tidak diulangi dan dipraktekkan dirumah maka anak akan tidak optimal pembelajarannya.

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved