Breaking News:

Bawaslu Bekali Panwascam Bimtek Penanganan Pelanggaran Pilkada

Sebanyak 12 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti Bimtek Penanganan Pelanggaran da

Citizen Reporter: Feryandi,SE, Anggota Panwaskab Bateng

PANGKALPINANG, BANGKA POS-- Sebanyak 12 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti Bimtek Penanganan Pelanggaran dan Penindakan Pemilu di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (8/6/2015)

Hadir sebagai narasumber Tim Asistensi Bawaslu Babel Yandi, Kasubbag Hukum, Humas dan Antar Lembaga Yaumil Ikrom dan Sri staf devisi penanganan pelanggaran Bawaslu Babel.

Menurut Anggota Bawaslu Propinsi Bangka Belitung, Bagong Susanto kegiatan ini diselanggarakan untuk memberikan bekal atau modal bagi Panwascam dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam bekerja dilapangan.

"Kita ingin panwaskab atau panwascam, PPL sampai pengawas TPS harus paham Undang-undang dan atauran terkait," tegas pria yang suka humor ini.
Ditambahkahkan Bagong, pengawas pemilu harus bersikap profesional hingga tingkatan yang paling bawah.
"Bimtek ini tentang tahapan proses pengawasan yang harus dilakukan panwas hingga cara menangani laporan atas dugaan pelanggaran dan menindak lanjutinya,"tambahnya.
Salah satu anggota Panwascam kecamatan Sungai Selan, Sopiah mengatakan sangat senang mendapatkan Bimtek seperti ini karena kami dapat ilmu dan wawasan dalam rangka untuk dijadikan modal kami dilapangan untuk bekerja.
"Wawasan tentang pengawasan dan materi menangani pelanggaran pilkada ini, sangat penting bagi kami, ucap Sopiah. 

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved