Breaking News:

PSP3 Gagas Kegiatan Ramadhan

Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (PSP3) yang merupakan program KEMENPORA R

Citizen Reporter: M. Mukhlis, SE.Sy, Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3) Kemenpora RI-Penempatan Desa Simpang Tiga Bangka Barat

SIMPANGTERITIP, BANGKA POS-- Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (PSP3) yang merupakan program Kemenpora Republik Indonesia sudah berlangsung selama 24 anggkatan. Salah satu tugas PSP3 adalah menjadi penggerak di desa penempatannya.

Salah satu yang dilakukan PSP3 di Desa Simpang Tiga bersama pemuda dan masyarakat mengagas kegiatan ramadhan 1436 Hijriah.

"Kegiatan-kegiatan di bulan suci Ramadhan ini sengaja kita gagas untuk meningkatan pengetahuan generasi muda, belajar tampil di depan umum, dan sebagai sarana peningkatan amal ibadah dibulan suci ramadhan ini. Kegiatan Ramadhan 1436 H di desa simpang bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid Miftahuljannah, Pemerintah Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat," terang Mukhlis.

Di bulan Ramadhan mendatang kegiatan akan dijalankan antaralain Pesantren Ramadhan, Kultum sebelum Shalat terawih, tadarus Al-Qur'an, peringatan nuzulul qur'an, buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Kegiatan ini di pusatkan di masjid miftahuljannah Desa Simpang Tiga.

Ketua Remaja Masjid Aji Gondo mengungkapkan keberadaan PSP3 di desa sangat membantu pembangunan desa, gagasan yang disampaikan adalah untuk pembangunan dan kemajuan desa. 

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved