Breaking News:

Danrem Tanam Padi Bersama Masyarakat

Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi menghadiri kegiatan penanaman padi serta peletakka

Citizen Reporter: Yuliansa Fitra, Kapten Inf NRP 11030027370781, Kepala Penerangan

PULAU BESAR, BANGKA POS -- Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi menghadiri kegiatan penanaman padi serta peletakkan batu pertama pembangunan irigasi di desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (4/6/2015).

Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan pemerintah, dimana Presiden RI Ir Joko Widodo mengharapkan hal ini dapat terealisasi dalam tempo 3 tahun, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Kepala Staf TNI AD) merespon hal tersebut dengan memerintahkan jajarannya agar bertugas dengan sungguh-sunguh dalam mendukung program tersebut dengan keyakinan dalam jangka 2 tahun sudah tercapai.

Salah satu wujud upaya Korem 045/Gaya sebagai salah satu satuan Pelaksana TNI AD dalam melaksanakan perintah Pimpinan Angkatan Darat, adalah dengan melaksanakan pendampingan kepada petani bersama peugas penyuluh pertanian mulai dari penyiapan lahan sampai panen hingga pendistribusian pupuk bersubsidi.

Sementara itu, di motori Kodim 0413/Bangka, Danrem beserta FKPD Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan tanam padi perdana dan peletakkan batu pertama pembangunan irigasi di areal persawahan Desa Batu Betumpang.

"Insya Allah atas upaya TNI, Pemda dan Petani, kita akan menjawab Ketahanan Pangan di Bangka Selatan" Tegas Danrem seusai peletakkan batu pertama .

Lebih lanjut H. Jamro Bupati Bangka Selatan juga mengucapkan terima kasih pada Danrem 045/Gaya serta jajarannya karena telah berupaya keras demi tercapainya Swasembada Pangan di Kepulauan Babel terutama di Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan pendampingan oleh Babinsa karena sangat bermanfaat bagi para petani terutama informasi tentang bibit varietas terbaru dan teknik pertanian terbaru.

Letkol Inf Uten Simbolon Komandan Kodim 0413/Bangka yang pada kegiatan itu hadir menjelaskan bahwa Kodim 0413/Bangka juga telah berhasil mengembangkan Produk pupuk Organik yang ramah lingkungan yang nantinya akan di sosialisasikan pada petani.

Hal ini merupakan salah satu upaya TNI dalam hal ini Kodim 0413/Bangka yang turut mensukseskan Ketahanan Pangan di bumi serumpun sebalai.(*/gea)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved