Breaking News:

Komika Kompas TV Hibur Warga Pangkalpinang

Tiga komika nasional yang meraih juara 1,2 dan 3 Stand Up Comedy 4 (SUCI4) Kompas TV masing

Yuda, Anggota Stand up Comedy Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Tiga komika nasional yang meraih juara 1,2 dan 3 Stand Up Comedy 4 (SUCI4) Kompas TV masing- masing David, Abdur dan Dzawin menghibur sedikitnya 400 warga Pangkalpinang di hotel Santika, Minggu (7/6/2015).

Acara tersebut merupakan rangkaian dari program Rule of Three yang diadakan di 19 kota se-Indonesia. Dan Bangka Belitung menjadi provinsi terakhir yang dikunjungi ketiga komika nasional tersebut.

Dipandu oleh dua orang MC yang juga merupakan komika Babel, Pengki dan Yuda membuat acara yang berlangsung pada pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB tersebut berlangsung meriah. Suasana semakin pecah ketika ketiga stand up comedian naik ke atas panggung.

Dzawin dengan logat Sunda yang kental berhasil mendapat banyak standing applouse dari penonton dengan tema seputar kehidupannya di pesantren. Salah satu materi yang ia bawakan ialah bagaimana ia menyikapi pandangan orang- orang mengenai santri di pesantren.

"Orang bilang anak pesantren itu hanya bisa ngaji dan ceramah, pasti pemikiran mereka seperti itu. Siapaa bilang? Saya contohnya. Tidak bisa dua- duanya". Ujar Dzawin yang mendapat tawa bergemuruh dari penonton.

Begitu pula Abdur Arsyad yang membahas tema- tema politik di Indonesia dan kisah kehidupannya di Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Abdur yang tinggal di desa yang minim fasilitas mengisahkan masa kecilnya dengan santai.

"Orang NTT itu kalau ke kota besar, ketemu angkot, ditombak lalu bertanya, hei kakak, binatang apa itu,"ujar Abdur yang disertai gaya penombak yang langsung meraih tawa penonton.

Tidak kalah dengan David Nurbianto, juara 1 stand up comedy 4 Kompas TV, yang kental dengan logat Betawinya mengisahkan kehidupannya di tanah Jakarta.

"Orang Betawi kalo ada ribut- ribut di rumahnye seperti suara lempar piring, nah itu bukan berantem, tapi lagi ngelenong, biar rame," ujar David disambut tawa penonton.

Acara kemudian diakhiri dengan naiknya ketiga komika nasional tersebut di atas panggung dengan menampilkan komedi parodi. Ketiganya menyampaikan apresiasi mereka karena telah diundang untuk tampil di Bangka Belitung.(*)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved