Breaking News:

Mahasiswa STAIN Nganggung Bersama

Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN SAS Menggelar nganggung bersama dengan tema

Citizen Reporter: Pitra Romadhon, Mahasiswa PS VI A STAIN SAS BABEL

MENDOBARAT, BANGKA POS -- Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN SAS Menggelar nganggung bersama dengan tema "Nganggung Bersama Sebagai Ajang Silaturrahim dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan", Jumat (5/6) di Depan Gedung Tarbiyah.

Rizal selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas antusias dari peserta dan kerja keras dari panitia serta dukungan dari para dosen. Ia berharap nganggung ini menjadi tradisi turun temurun di kalangan mahasiswa STAIN SAS sehingga nantinya selain melestarikan budaya juga sebagai percontohan di masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung selama setengah hari, dimana peserta membawa makanan tradisonal Bangka Belitung yang diperlombakan dalam acara tersebut. Walaupun cuaca panas tapi tak mengurangi semangat peseta untuk mengikuti acara ini sampai selesai. Rasa deg-degan peserta mulai menghampiri saat menunggu pengumuman pemenang.

Pitra Romadhon dan Rurin Septira selaku pemandu acara mengumumkan pemenang lomba makanan tradisional yang digunakan untuk nganggung.

Dalam kegiatan diselingi dengan pelantikan UKK baru yaitu UKK Center of Excellence yang bekerja sama dengan BKKBN dan dilakukan penggalangan dana oleh Unit KSR PMI STAIN SAS untuk pengungsi Rohingya di Aceh.

Acara nganggung ini dibuka langsung oleh Ketua STAIN SAS Zayadi yang sangat mengapresiasi kegiatan nganggung bersama ini. Dalam sambutannya beliau berpesan nganggung harus tetap di lestarikan karena merupakan budaya Bangka Belitung yang dapat menjalin silaturrahim antar sesama.

Beliau juga berharap agar dapat mengambil makna dan nilai yang terkandung dari acara ini. Nganggung merupakan kegiatan yang telah dilakukan oleh Pengurus HMJSEI sebelumnya yang digagas oleh Ketua Jurusan Syariah tahun 2014 Iskandar.

Acara ini dihadiri oleh ketua STAIN SAS Bangka Belitung Zayadi Hamzah, Wakil Ketua 3 Rusdi Sulaiman, Kajur Syariah dan Ekonomi Islam Agus Triyono, Sekjur Dakwah Iqrom Faldiansyah beserta seluruh dosen dan staf karyawan. (*)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved