Breaking News:

Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Anisa Fitri Raih Tiket Emas

Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV Tingkat Nasional Tahun 2015, sudah

Dewi Rosaria Indah,S.IP.,MH, Kepala Seksi Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Babel,

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV Tingkat Nasional Tahun 2015, sudah resmi ditutup oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Rudi Arifin, di lapangan utama Bumi Perkemahan Tambang Ulang kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, pada Minggu (7/6) lalu.

Dari kegiatan perkemahan tersebut, pelajar dari Provinsi Babel, menorehkan prestasi yang sangat baik. Pasalnya, salah seorang anggota sangga putri yang bernama Anisa Fitri berhasil meraih Tiket Emas (Golden Santri Tourisme atau At Tadzkiroh Adzahabiyyah).

Diraihnya tiket emas tersebut membuat Anisa berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Internasional yaitu Asean Outbound Asean (Scout Education Recational Recreation Tour), yaitu kunjungan pramuka pesantren ke Ho chi minh-Vietnam, pnom penh- combodia, Bangkok - Thailand, Kuala lumpur - Malaysia dan Singapura. Dari 5.826 peserta, Anisa Fitri terpilih bersama 30 peserta lainnya.

Kepala Seksi Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Babel, Dewi Rosaria Indah, mengatakan Anisa merupakan salah seorang siswa dari Pondok Pesantren Hidayatussalikin Air Itam Pangkalpinang yang mampu membanggakan Provinsi Babel ditingkat nasional.

Perempuan yang akrab disapa Wiwik ini mengatakan perkemahan merupakan ajang silahturahmi diantara pelajar, dan juga media untuk menunjukkan bakat serta kemampuan para santri melalui produk-produk hasil kreasi mereka sendiri.

Wiwik berharap dengan berkema dapat membangun minat mereka terhadap pramuka, dalam upaya meningkatkan etos kerja yang tinggi namun dibalut kesederhanaan dalam keseharian dikalangan santri, juga mampu mendukung kemandirian santri itu sendiri agar dapat lebih aktif dan unggul demi negara dan agama, sehingga tercipta rasa ukhuwah, solidaritas sosial dan kerjasama antara mereka

Acara penutupan PPSN tahun 2015 itu dihadiri oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI, H. Mohsen dan juga Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan, H. Muhammad Tambrin.

Selain itu Kanwil Kemenag Babel dan Kabid PAKIS H. Tumiran Ganefo, juga mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara IV di Tambang Ulang Kalimantan Selatan, dan hasilnya sangat memuaskan.(*)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved