Breaking News:

9 Calon Bakal Bersaing Menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Babel

Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung akan menggelar Muswil ke- III di Ruang pertemuan STKIP MBB

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung akan menggelar Muswil ke- III di Ruang pertemuan STKIP MBB yang dilaksanakan pada tanggal 13 - 14 Juni 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk memilih ketua dan pengurus yang baru, juga untuk penyusunan program kerja 4 tahun ke depan.

"Agendanya untuk memilih ketua dan pengurus serta menyusun program organisasi periode 2015 - 2019 sekaligus rekomendasi dalam menyikapi problematika yang ada pada masyarakat dan pemuda Muhammadiyah itu sendiri", ujar Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Davitri.

Untuk pemilihan ketua dan formatur sesuai anggaran dasar rumah tangga (AD /ART) Pemuda Muhammadiyah akan dilakukan melalui penjaringan dari tingkat Kabupaten/Kota serta lembaga.

Pada tahapan usulan calon ketua nanti, dari tingkat daerah Kabupaten/Kota boleh mengusulkan 3 orang calon dan 10 orang formatur dengan syarat harus memiliki nomor baku Muhammadiyah (NBM) dan umur maksimal 40 tahun.

Pembukaan musyawarah wilayah nanti akan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Dadang Kahmad, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzhar Simanjuntak sekaligus akan memberikan Orasi Ilmiah dengan Tema "Meneguhkan Idiologi, Memantapkan Spirit Moral untuk Terwujudnya Indonesia Berkemajuan".

Acara Muswil tersebut akan dibuka oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sampai saat ini selain Davitri (Ketua PWPM Incumbent) yang akan maju kembali, ada 8 bakal calon lain ketum yang mendaftarkan diri dengan panitia pemilihan (Panlih). Nama-nama tersebut adalah Faisal, Rio Armanda, Biar M. Yamin, M. Yasir Mustafa, Ujang Supriyanto AR,  Zuriyat Ifada, Basit Sucipto, dan Zulkipli.

Delapan bakal calon di atas nanti akan dipilih oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiya (PDPM) yang ada di Bangka Belitung yaitu : PDPM Kota Pangkalpinang, PDPM Bangka, PDPM Bangka Tengah, PDPM Bangka Selatan, PDPM Bangka Barat, PDPM Beliung dan PDPM Belitung Timur. Untuk Muswil Pemuda Muhammadiyah hanya PDPM yang mempunyai hak suara dan masing-masing PDPM mempunyai 5 hak suara.(*)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved