Breaking News:

Bina Pamong Optimalisasi Komunikasi Pemkab Babar dengan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus melakukan gerakan pembangunan berbagai sekto

Citizen Reprter: Wahyu Pratiwi, Staf Bagian Humas Setda Bangka Barat

MUNTOK, BANGKA POS -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus melakukan gerakan pembangunan berbagai sektor, demi terwujudnya masyarakat mandiri dan sejahtera.

Pembangunan masyarakat yang mandiri dan sejahtera, dapat terwujud ketika ada optimalisasi kebersamaan dan komunikasi antara pemerintah, para pamong, masyarakat dan stake holder yang ada di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka Barat Ustad Zuhri M Syazali, dalam rapat bina pamong di Kecamatan Parit Tiga, Rabu (10/6).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat Parit Tiga, Kepala Desa, BPD, tokoh agama/masyarakat dan pemuda.

Zuhri mengatakan, rapat bina pamong sebagai kegiatan bagian tata pemerintahan untuk memfasilitasi permasalahan yang ada di masyarakat. Bina pamong ini diadakan dua tahap untuk setiap kecamatan.

"Bina pamong sebagai media untuk mendengar dan memberikan solusi yang positif terhadap masalah yang berkembang di masyarakat," ujar Bupati Zuhri.

Dalam sesi dengar pendapat, sejumlah kepala desa menyampaikan semua permasalahan yang dihadapi di desa, diantaranya masalah batas desa, pengaspalan jalan gang desa, pedagang kaki lima, pembinaan agama, dan status lahan masyarakat yang belum jelas.

Menjawab salah satu permasalahan yaitu pedagang kaki lima, Bupati Zuhri mendukung rencana kecamatan untuk membangun pasar modern.

"Cari lahannya, ajukan ke dinas terkait, dan kita bangun bersama pasar modern. Sudah saatnya Parit Tiga mempunyai sebuah pasar modern untuk kelancaran ekonomi masyarakat. Apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa dicapai selama mempunyai persepsi yang sama dengan menerapkan kerja optimal," tegasnya.

Bupati mengungkapkan, beberapa potensi wisata di Kabupaten Bangka Barat yang akan dikembangkan lima tahun ke depan adalah sumur dewa di Desa Bakit, sumber air panas desa Dendang, Giri Sasana Menumbing dan Batu Akik.(*)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved