Breaking News:

Safari Ramadhan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung

Menjelang Ramadhan 1436 H, Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung t

Citizen Reporter: Rahmadini Rosalia, Humas Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Menjelang Ramadhan 1436 H, Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah siap melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sesuai jadwal. Kegiatan tersebut dimulai 22 Juni 2015 sampai dengan 13 Juli 015.

Sebagai pembuka Safari Ramadhan dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan berakhir di rumah dinas Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupa kunjungan ke 14 masjid di tujuh Kabupaten/Kota dengan target masjid yang belum pernah dikunjungi minimal tiga tahun terakhir serta belum tersentuh bantuan.

Tujuannya adalah pemerataan pemberian bantuan dan silahturrahim antara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan masyarakat Bangka Belitung. Suksesnya kegiatan ini nantinya tidak lepas dari koordinasi dan kerjasama dengan Bagian Kesra Kabupaten/Kota.

Rangkaian Safari Ramadhan ini ditandai dengan penyerahan santunan untuk 150 orang anak yatim dan 250 orang anak panti, serta penyerahan bantuan untuk setiap masjid berupa 2 unit kipas angin, 1 unit sound system, 1 unit vacuum cleaner, 8 gulung sajadah dan 12 buah buku-buku agama Islam.

Masjid yang akan dikunjungi nanti adalah Masjid Darussalam, Desa Belilik Kec. Namang dan Masjid Al Muhajirin Desa Tanjung Pura Kec. Sungai Selan untuk Kabupaten Bangka Tengah. Sedang Kabupaten Bangka Barat ada Masjid Al A'rof Desa Air Nyatoh Kec. Simpang Teritip dan Masjid Al Istiqomah Desa Dendang Kecamatan Kelapa.

Untuk Kabupaten Bangka Selatan ada Masjid Al Falaq Desa Penutuk Kec. Lepar Pongok dan Masjid Al Furqon Desa Tiram Kec. Tukak Sadai. Sementara Kabupaten Bangka ada Masjid Sirotol Mustaqim Desa Bukit Layang Kec. Bakam dan Masjid Wusto Desa Rukam Kec. Mendo Barat. Di Kabupaten Belitung ada Masjid Nurul Huda Kelurahan Lesung Kec. Tanjungpandan dan Masjid Misbahul Islam Kec. Selat Nasik. Tak ketinggalan Kabupaten Belitung Timur dengan Masjid Al Hidayah Dusun Arab I Desa Kurnia Jaya Kec. Manggar dan Masjid Al Furqon Desa Buding Kec. Kelapa Kampit. Terakhir Kota Pangkalpinang dengan Masjid Hidayatussalikin Desa Air Itam dan Masjid Al Hidayah Kelurahan Tua Tunu.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta jajarannya, Sekretaris Daerah, DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kantor, Kepala Biro dan segenap esselon III dan IV dari seluruh SKPD di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap untuk mengikuti dan mensukseskan rangkaian Safari Ramadhan secara bergiliran. Selain jajaran Pemerintah Provinsi juga diharapkan keikutsertaan masyarakat di setiap daerah yang dikunjungi.(*)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved