Breaking News:

Ikatan Bujang Dayang Bakal Galang Dana untuk Kaum Duafa

Ikatan Bujang Dayang Kota Pangkalpinang menggelar Kasih Ramadhan 2015. Kasih Ramadhan 20

Yuda Saputra, Humas Kasih Ramadhan 2015

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Ikatan Bujang Dayang Kota Pangkalpinang menggelar Kasih Ramadhan 2015. Kasih Ramadhan 2015 ini merupakan kegiatan ke-5 yang telah dilakukan oleh pemuda- pemudi di Pangkalpinang sejak tahun 2011 lalu.

Tujuan dari Kasih Ramadhan sendiri adalah melakukan penggalangan dana untuk membantu kaum yang kurang beruntung di kota Pangkalpinang.

Lailatul Qodri (23) Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini sebuah ide untuk memaksimalkan peran pemuda di kota Pangkalpinang.

"Melalui Kasih Ramdhan saya berharap pemuda memiliki peran penting untuk masyarakat khususnya kaum duafa untuk saling berbagi". Jelas Qodri.

Tidak hanya menggandeng Ikatan Bujang Dayang Pangkalpinang saja, kegiatan juga menggaet berbagai komunitas untuk turut serta melakukan penggalangan dana di bulan suci Ramadhan.

Beberapa komunitas tersebut adalah Duta Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, Stand Up Comedy Pangkalpinang, Bujang Dayang Bangka Tengah, serta beberapa komunitas lainnya di kota Pangkalpinang.

Menurut Qodri pada bulan puasa nanti, dirinya bersama rekan- rekannya akan melakukan penggalangan dana dengan cara mengamen dan penampilan seni lainnya di beberapa titik keramaian di Kota Pangkalpinang.
"Pada tahun kemarin,2014, kita berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 36.000.000 dan uang tersebut langsung kami serahkan kepada 30 kaum Duafa yang telah didata di kota Pangkalpinang. Untuk tahun ini kami harap bisa membantu lebih banyak kaum duafa atau mereka yang kurang beruntung,"kata Qodri.
Qodri juga menambahkan bahwa jika ada pemuda yang ingin bergabung dalam kegiatan amal bisa menghubungi Yuda Saputra selaku Humas di nomor 081278881960 atau Virgi di nomor 082183897039. (*.gea)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved