Breaking News:

PNS Kemenag Harus Mampu Kelola Tata Pemerintahan

Sungailiat-Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama Kabupaten Bangka harus mampu me

Muhammad Kurnia, S. Ag, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- Sungailiat-Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama Kabupaten Bangka harus mampu mengelola tata kepemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, H. Nasution, kepada para peseerta Sosialisasi Penilaian Kinerja unit Pelayanan Publik di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Kamis (11/6).

"Disamping pegawai mempunyai potensi dan telenta dalam bekerja, pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka juga harus mampu melakukan penciptaan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa kepada masyarakat," tegas Nasution.

Nasution mengatakan setiap unit kerja yang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka itu harus mempunyai Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagai target ukuran keberhasilan dari tujuan dan sasaran strategis di Kemenag.

"Makanya sekarang di setiap ruang seksi pegawai harus bisa melayani masyarakat dengan baik dan juga setiap yang dilayani harus mengisi kuisoner yang sudah disediakan sehingga nantinya dapat menjadi tolak ukur penilaian kinerja di Kemenag," kata Nasution.

Disamping itu, Nasution mengatakan terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang baik harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan. Oleh karena itu, setiap unit kerja harus diimbangi dengan indicator kinerja utama, peningkatan kualitas dan manajemen sumber daya manusia.

"Mari kita memantapkan birokrasi yang professional dan memiliki integritas tinggi sehingga mampu menyediakan pelayanan yang bermutu dan mendukung manajemen pemerintahan yang demokrasi untuk mewujudkan good governance.

Ketua Panitia Sosialisasi Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik, Asnawati mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mengetahui peranan dan kebijakan pelayanan publik kepada masyarakat, mengetahui tentang perubahan kualitas pelayanan publik, dan untuk mewujudkan tujuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka.(*)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved