Breaking News:

Warga Dusun Sungai Dua Ikuti Sosialisasi Tentang Pendidikan

Mahasiswa kuliah kerja sosial (KKS) STAIN SAS Bangka Belitung mengadakan kegiatan sosialisasi P

Citizen Reporter: Sabpri Aryanto, Ketua Forum Kelompok Penulis Muda (KPM) Bangka Belitung

PUDING BESAR, BANGKA POS -- Mahasiswa kuliah kerja sosial (KKS) STAIN SAS Bangka Belitung mengadakan kegiatan sosialisasi Pendidikan di SDN 10 Puding Besar Dusun Sungai Dua Desa Kotawaringin.

Agenda kali ini bertema kesadaran masyarakat arti penting pendidikan untuk anak dengan menghadirkan Bong Ming Ming Anggota DPRD Babel Komisi IV dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Kamis (11/6) dengan dihadiri oleh orang tua wali dan para guru SD dan guru PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Fadli menyatakan pendidikan sangat penting karena pendidikan itu memberantas kebodohan.

"Maka dari itu pendidikan sangat dibutuhkan apalagi sekarang pendidikan wajib 12 tahun pemerintah sudah menfasilitasi program pendidikan dengan adanya pendidikan karakter. Apalagi dalam UUD 1945 sudah dijelaskan dalam pembukaan yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,"paparnya.

Sementara Bong Ming Ming mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini membuat masyarakat peduli terhadap pendidikan baik di dusun, desa maupun kota.

"Pendidikan harus mampu mewujudkan manusia seutuhnya proses penyadaran terhadap manusia yang mampu mengenal, mengerti, dan memahami realitas kehidupan yang ada disekelilingnya juga pendidikan itu adalah peralihan dari kegelapan ke terang benerang karena ilmu tanpa agama buta, dan agama tanpa ilmu adalah lumpuh,"pungkasnya. (*)

Penulis: Pemkab Babar
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved