Pilkada

Tak Ada Pendaftar dari Jalur Perseorangan di Beltim

Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) periode 2015 - 2020 melalui jalur perseorangan telah

Tak Ada Pendaftar dari Jalur Perseorangan di Beltim
bangkapos.com/edi
Ketua KPU Kabupaten Belitung Timur Pirmawan 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) periode 2015 - 2020 melalui jalur perseorangan telah resmi ditutup oleh Komite Pemilihan Umum (KPU) Beltim, Senin (15/6/2015).

Sayangnya, hingga pukul 16.00 WIB tidak satupun bakal calon perseorangan mendaftar ke KPU Beltim.

Padahal, sebelum dibukanya pendaftaran calon perseorangan itu, beberapa orang bakal calon, telah menyambangi kantor KPU Beltim. Mereka mempertanyakan syarat dan ketentuan melalui jalur perseorangan ini.

Diketahui, pendaftaran bakal calon perseorangan itu, minimal bakal calon harus memiliki dukungan sebanyak 11.123 jiwa.

Dukungan itu, harus dibuktikan melalui lampiran foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) atau Paspor. Ketentuan pendaftaran calon perseorangan ini, semula telah di atur sesuai dengan pasal 41 ayat (4) undang-undang (UU) nomor 8 tahun 2015, tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

"Sampai penutupan tadi sore pukul 16.00 WIB, tidak ada yang menyerahkan syrat dukungan untuk jalur perseorangan ini," ucap Ketua KPU Beltim, Pirmawan, Senin (15/6/2015).

Tags
pilkada
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved