Pilkada

Inilah Harta Kepala Daerah di Kabupaten yang Gelar Pilkada

Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) bupati dan wakil bupati di empat kabupaten yang menggelar Pilkada

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) bupati dan wakil bupati di empat kabupaten yang menggelar Pilkada secara serentak di Tahun 2015 ini tidak update. Sebagian dari mereka terakhir melaporkan hartanya lima tahun lalu.

Di portal resmi publikasi LHKPN yakni acch.kpk,go.id, ada tiga bupati dan seorang wakil bupati di empat daerah yang melaksanakan Pilkada serentak. Pada rekam aplikasi LHKPN itu, Erzaldi, H Jamro, Basuri Tjahaya Purnama dan Patrianusa Sjahrun, hanya tertera LHKPN berdasarkan laporan tahun 2010. Laporan itu serentak pada masa Pilkada tahun 2010.

Sementara Zuhri M Syazali, Bupati Bangka Barat bersama wakilnya H Sukirman, terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2014. Langkah serupa dilakukan wakil bupati Bangka Selatan, Nursamsu dan Wakil Bupati Beltim, Zarkani.

Meski belum diperbaharui, harta kekayaan Bupati Bangka Selatan paling banyak. Kekayaan Jamro mencapai Rp.6,6 Miliar.

Sementara pasangannya Nursyamsu memiliki kekayaan sebesar Rp.4,5 miliar. Pada tahun 2010, politisi PDI perjuangan ini memiliki harta Rp.3,3 Miliar.

Bupati Bangka Barat Zuhri M Syazali mengalami peningkatan harta hampir dua kali lipat dari laporannya tahun 2011. Pada status laporan 26 Mei 2014, Zuhri memiliki Rp.1,1 miliar.

Sementara waktilnya Sukirman yang pada tahun 2010 besar hartanya sebanyak Rp.377 juta, pada laporannya di tahun 2014 hartanya meningkat 6 kali lipat. Sukirman berdasarkan LHKPN nya pada KPK memiliki harta sebanyak Rp.2,5 Miliar.

LHKPN Inkumben Pilkada 2015

* Bupati Bangka Selatan, H Jamro
Rp.6.696.027.598 (Laporan 2010)

Halaman
12
Tags
LHKPN
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved