Antisipasi Lonjakan Pemudik, Dishubkominfo Basel Siagakan 11 Bus Sekolah

Untuk mengantisipasi peningkatan mudik di hari raya idul fitri, pihak Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Dishubkominfo Basel Siagakan 11 Bus Sekolah
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Kepala Dishubkominfo kabupaten Bangka Selatan, Rom Rodana dikantornya, Selasa (6/1/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk mengantisipasi peningkatan mudik di hari raya idul fitri, pihak Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan telah berencana untuk menyiagakan 11 uni bus sekolah yang dimiliki pihaknya nantinya.

"Kita sudah antisipasi dengan armada bus yang kita punya sebanyak 11 unit jika terjadi lonjakan penumpang, tetapi sepertinya tidak akan meningkat drastis, karena di wilayah kita tidak terlalu banyak seperti di pulau Jawa," ungkap Kepala Dishubkominfo Basel, Rom Rodana kepada bangka pos, Selasa (30/6/2015).

Selain itu, menurutnya untuk mengatasi belum tibanya kapal Ro-Ro yang direncanakan beroperasi dengan rute Pelabuhan Sadai menuju kejakarta, melalui jalur laut, pihaknya melakukan penambahan perjalanan untuk ke wilayah Belitung.

"Kita atasi dengan kapal Gorari yang keluar masuk ke Belitung dengan penambahan trayek perjalanannya. Selain itu kita juga akan membangun tiga titik Posko gabungan bersama pihak Polres untuk antisipasi Lebaran," jelasnya.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved