Breaking News:

Giliran Warga Tanjungpinang Terlunta Lunta di Bangka

Melihat, keberadaan Go Ek Keng, tidak jelas, tanpa tujuan dan konsidi sulit berkomunikasi, akhirnya kita amankan ke Pos Satpam Pasar Kite Sungailiat.

Giliran Warga Tanjungpinang Terlunta Lunta di Bangka
bangkapos/fery laskari
Go Ek Keng (50), Warga Tanjungpinang Riau, nyasar di Bangka.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Go Ek Keng (50), mengaku tersesat di Sungailiat, Bangka. Pria paruh baya ini minta dipulangkan ke kampung halamannya, Tanjungpinang, Kepulauan Riau karena tak punya uang lagi.

Kejadian bermula saat Go Ek Keng diajak merantau oleh Dodo, temannya ke Pulau Bangka. Namun setelah sampai di pulau timah, dia terpisah dari temannya itu. Alhasil, sejak satu bulan terakhir, Go Ek Keng, terlunta-lunta di seputaran Pasar Sungailiat.

Satuan Keamanan (Satpam) Pasar Kite Sungailiat kemudian mengamankannya. Pria bernama Indonesia, Jaka Seman, beralamat di Jalan Potong Lembu Nomor 21 Tanjungpinang itu dimintai keterangan oleh Komandan Satpam, M Jaya Tagor Siregar.

Menurut Tagor, awalnya dia melihat Go Ek Keng berkeliaran di seputaran kawasan Terminal Sungailiat, Jumat (3/7/2015) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Karena melihat, keberadaan Go Ek Keng, tidak jelas, tanpa tujuan dan konsidi sulit berkomunikasi, akhirnya kita amankan ke Pos Satpam Pasar Kite Sungailiat untuk diminta keterangan," kata Tagor kepada wartawan di Pos Satpam Pasar Kite Sungailiat.

Tagor mengakui, berdasarkan pengakuan Go Ek Keng, dia sudah beberapa pekan terakhir berada di Sungailiat. Go Ek Keng dipastikan Tagor, akan segera diserahkan ke Dinas Sosial Bangka untuk dilakukan pemulangan ke Tanjungpinang.

"Dia (Go Ek Keng -red) mengaku diajak kawannya yang bernama Dodo dari Tanjungpinang merantau ke Bangka tanpa tujuan dan setelah itu, dia ditinggalkan temannya tersebut, hingga sampai ke Sungailiat," kata Tagor menyebut, pria ini tak punya keluarga di Bangka.

Go Ek Keng kepada wartawan mengatakan hal senada. 

"Saya asal Tanjungpinang dan tidak tahu akhirnya kesasar ke Sungailiat," kata pria berpenampilan lusuh nan kusam menjawab terbata-bata menggunakan dialek Tanjungpinang saat ditanya wartawan.

Sebelumnya dunia maya diramaikan dengan berita warga Bangka yang terlunta-lunta di Luwu, Sulawesi Selatan.

Penulis: Fery Laskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved