Piala Dunia

Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita

Amerika Serikat menobatkan diri sebagai tim terhebat di dunia setelah untuk kali ketiga merebut trofi juara Piala Dunia Wanita.

Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita
Getty Images
Lauren Holiday dan Carli Lloyd rayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Jepang. Mereka membawa Amerika Serikat menjadi juara Piala Dunia Wanita 2015 

BANGKAPOS.COM, VANCOUVER- Amerika Serikat menobatkan diri sebagai tim terhebat di dunia setelah untuk kali ketiga merebut trofi juara Piala Dunia Wanita.

AS meraih gelar ketiga setelah mengalahkan Jepang 5-2 pada laga final Piala Dunia Wanita 2015, Minggu malam atau Senin (6/7/2015) pagi WIB.

Keberhasilan AS menjadi juara itu tak lepas dari kecemerlangan Carli Lloyd. Sang kapten mencatat sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick pada final Piala Dunia.

Setelah mencetak dua gol cepat pada menit ke-3 dan ke-5, Lloyd menggenapkan hat-trick pada menit ke-16 lewat sebuah gol spektakuler, ketika dia melepaskan tembakan dari tengah lapangan.

Dua gol AS lainnya dicetak oleh Lauren Holiday pada menit ke-13 dan Tobin Heath pada menit ke-54. Adapun gol balasan Jepang dibukukan oleh Yuki Ogimi pada menit ke-27 dan bunuh diri Julie Johnston pada menit ke-52.

AS menang 5-2 atas Jepang sekaligus menobatkan diri sebagai juara dunia 2015. Ini adalah gelar juara ketiga AS setelah 1991 dan 1999.

Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved