Transfer Pemain

Pemain Italia ini Jadi Solusi Bek Kanan MU

Sang menejer kabarnya sukses merekrut Bek kanan Torino, Matteo Darmian seharga 12,7 juta pound atau sekitar Rp 262 miliar.

Pemain Italia ini Jadi Solusi Bek Kanan MU
Daily Mail
Louis van Gaal dan Jose Mourinho. 

BANGKAPOS.COM - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal akhirnya mendapatkan solusi untuk permasalahan di lini belakang. Sang menejer kabarnya sukses merekrut Bek kanan Torino, Matteo Darmian seharga 12,7 juta pound atau sekitar Rp 262 miliar.

Lini belakang, utamanya sektor kanan memang jadi masalah utama tim Setan Merah musim lalu. Posisi tersebut seharusnya menjadi porsi bek asal Brasil, Rafael.

Namun, ia dinilai tak kompeten sehingga hanya diturunkan sebelas kali musim lalu, dan besar kemungkinan bakal dilego di bursa transfer musim ini. Acap kali Van Gaal terpaksa menggunakan jasa Antonio Valencia untuk mengisi posisi bek kanan. Namun lantaran Valencia sejatinya memiliki naluri penyerang, maka ia sering meninggalkan posnya yang membuat sisi kanan MU gampang diterobos lawan.

Dengan posturnya yang mencapai 1,82 meter, Darmian handal dalam duel udara hingga bisa menambal kelemahan MU dalam duel bola-bola mati.

Van Gaal pernah mengeluhkan kelemahan MU dalam urusan duel udara ini. "Sangat sulit menghadapi bola mati karena rata-rata ketinggian pemain kami.Mungkin Anda sekalian bisa menyarankan saya membeli pemain tinggi," ujarnya di Sky Sports beberapa waktu lalu.

Proses mendapatkan Damian, yang bersinar bersama timnas Italia di Piala Dunia lalu, terbilang tak mudah. Kubu "Setan Merah" harus bertarung dengan tim elite lain yang juga mengincarnya seperti Napoli, Inter Milan, dan Bayern Muenchen. Jadi langganan timnas Italia di level u-17 sampai U-21, dan telah 13 kali membela Azzurri senior, bek 25 tahun ini sukses mendapatkan trofi Pallone Azzurro alias pemain timnas terbaik periode 2014 lalu.

MU sebelumnya tercatat dua kali mengajukan penawaran, yang ditolak oleh Torino karena tak sesuai dengan banderol yang mereka terapkan. Tawaran pertama senilai 8,5 juta pound tak ditanggapi. Demikian juga penawaran selanjutnya pada kisaran 10 juta pound juga tak mendapatkan respons. Baru pada tawaran ketiga senilai 12,7 juta pound, pihak Torino memberikan respons positif.

Express mengabarkan bahwa Darmian juga telah menyepakati poin-poin perjanjian pribadi dengan calon klub barunya, sehingga seluruh proses kepindahan diperkirakan rampung akhir pekan ini.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved